Yanba Gelar Wisuda Tahfidz Al-Qur’an

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 142 siswa siswi Yayasan Baitussalam (Yanba) dari berbagai tingkatan pendidikan TK Al-Qur’an Baitussalam, MI Baitussalam, MI Baitussalam, MTs Baitussalam dan MA Baitussalam mengikuti wisuda Tahfidz Qur’an Pondok Pesantren Baitussalam di Yayasan Baitussalam (Yanba), Cibolang Girang RT. 27 RW. 06 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (16/12).

Pada wisuda tersebut dihadiri Pendiri Yanba KH Onen Qurnaen, Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi yang diwakili Pokjawas Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Asep Nurjen dan Dewan Pakar Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Sukabumi, Ustadz Iim Abdul Karim, Ketua Yanba, KH. Uwoh Abdullah, Kepala MTs. Baitussalam, KH. Maman Abdurrahman, Kepala MA Baitussalam, Ustadz Acep Abdul Aziz, Kepala TK Baitussalam, Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, para asatidz-asatidzah Yanba, para orang tua murid, tamu undangan dan pelajar yang ikut wisuda Tahfidz Al-Qur’an.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono pada sambutannya yang disampaikan melalui rekaman mengapresiasi atas terselenggaranya wisuda Tahfidz Pondok Pesantren Baitussalam.

“Saya bangga sekali dan mengucapkan selamat kepada adik-adik yang diwisuda hafalan Alquran,”katanya pada rekaman yang mana Wakil Bupati Sukabumi meminta maaf tidak dapat hadir karena acara di Stukpa Polri Sukabumi.

Apresiasi juga oleh Kemenag Kabupaten Sukabumi, Asep Nurjen yang menyampaikan bahwa di Kabupaten Sukabumi madrasah yang satu-satunya menyelenggarakan wisuda Tahfidz Qur’an bagi siswanya baru Baitussalam.

“Ini merupakan pionir untuk lembaga pendidikan madrasah di Kabupaten Sukabumi, saya berharap kegiatan ini dapat diikuti bagi madrasah lainnya di Kabupaten Sukabumi, “katanya.

Asep Nurjen mengaku bangga terhadap siswa-siswi Baitussalam yang telah mengikuti wisuda Tahfidz Qur’an. “Semoga para siswa bisa mempertahankan hafalannya hingga 30 Juz,”tuturnya seraya berharap.

Dan anak saya juga sekolah di Yayasan Baitussalam (Yanba) merasa bangga sekali.

Sementara itu, Ketua Yanba, KH. Uwoh Abdullah berharap, agar tahun depan wisuda Tahfidz Qur’an Pesantren Baitussalam bisa mewisuda seluruh siswa-siswinya menjadi generasi yang mencintai dan menghafal Alquran.
Adapun sebagai kontrol untuk memperkuat hafalan siswa-siswi Baitussalam, pihaknya melakukan Muthoba’ah yang dapat dikerjasamakan dengan orang tua.

“Saya juga berpesan agar siswa-siswi dapat memurroja’ah kembali hafalan Qur’annya,”pintanya. Sementara pada wisuda Tahfidz Qur’an tersebut, satu per satu siswa yang telah hafal Juz 1, 30, 29, 28, 27 dan 26 memperoleh plakat penghargaan dari Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi.

Adapun salah seorang siswi Baitussalam atas nama ananda Fathiyya Zahra Abdul Karim, putri dari pasangan Ustadz Iim Abdul Karim dan Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah memperoleh hadiah khusus dari Kemenag Kabupaten Sukabumi atas prestasinya yang sudah hafal enam Juz tahfidz Al-Qur’an, semoga menjadi berkah segala galanya, aamin yaa rabbal aalamin. (Iim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *