Mahasiswa UNP Juara Essay Internasional

Prodi Managemen UNP
Tiga mahasiswa Prodi Managemen UNP, Sharla sebagai ketua tim (kacamata,red), Tasya (berkerudung hitam, dan Livia meraih juara The Best Essay Category in Cultural dalam lomba Essay International Innovation & Academic Competitions yang diselenggarakan oleh Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Widyatama secara virtual, Rabu ( 15/12/21).

SUKABUMI – Universitas Nusa Putra (UNP) kembali dibuat bangga, sebab mahasiswanya berhasil menjadi juara di ajang internasional sebagai The Best Essay Category in Cultural dalam lomba Essay International Innovation & Academic Competitions yang diselenggarakan oleh Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Widyatama secara virtual, Rabu ( 15/12/21).

Ketiga mahasiswa yang berhasil menorehkan prestasi tersebut adalah Sharla Two Dilla sebagai ketua tim, Tasya Nurhidayah dan Livia Adisnaia Syahada sebagai anggota. Ketiganya merupakan mahasiswa program studi (prodi) managemen angkatan 2021.

Bacaan Lainnya

Tim yang diketuai oleh Sharla Two Dilla dengan anggota tim Tasya Nurhidayah dan Livia Adisnaia Syahada, menyajikan essay dengan judul “How Wayang Sukuraga Become Innovation Cultural Tourism Attraction”. Ketiganya berhasil menyelesaikan essay dengan tenggang waktu dua minggu.

Ketua tim, Sharla mengatakan bahwa essay tersebut menjelaskan tentang Wayang Sukuraga yang merupakan salah satu wisata budaya di Kota Sukabumi yang kurang diminati. Pada ajang bergengsi ini ketiganya mengambil judul tema essay “How Wayang Sukuraga Become Innovation Cultural Tourism Attraction”.

“Kenapa mengambil tema itu, karena Wayang Sukuraga yang telah mendunia, tetapi tidak dikenal oleh warga lokalnya sendiri. Sehingga mereka ingin mengenalkan Wayang Sukuraga minimal di Sukabumi, di mana Wayang itu berasal,’ ucapnya kepada Radar Sukabumi.

Untuk itu, mereka pun sepakat untuk menulis tentang Wayang Sukuraga lantaran ingin budaya khas Kota Sukabumi ini bisa dikenal di nasional bahkan internasional. Selain itu, mereka juga juga ingin mengubah stereotip tentang manajemen yang istilahnya selalu berhubungan dengan bisnis atau uang.

“Menurut kami manajemen itu hal yang sangat general dan bisa dibilang manajemen itu ada dikehidupan sehari hari kita dan pariwisata pun juga termasuk manajemen,” ungkap Sharla.

Sementara itu, Ketua Prodi Managemen, Yusuf Iskandar mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswanya itu, prestasi hari ini sebetulnya merupakan buah dari program kami yaitu manajemen berprestasi.

Program tersebut mengharuskan mahasiswa mengikuti lomba/kompetisi baik akademik maupun akademik pada level regional, nasional, bahkan internasional.

Masih kata Yusuf, pihaknya terus berupaya meningkatkan daya saing mahasiswanya agar dapat menjawab visi misi. Tentu, akan banyak dukungan dari dosen di program studi manajemen untuk membimbing dan mendampingi mahasiswa di program studi berupaya berkompetisi.

“Prestasi di WICAN untuk lomba essay tingkat internasional ini, kami harapkan dapat menjadi contoh, bahwa mahasiswa perlu untuk yakin dan mencoba bahwa sebetulnya para mahasiswa d program studi manajemen juga dapat bersaing dan memenangkan kompetisi.

Harapan kami, akan ada banyak prestasi yang kami torehkan di tahun 2022, mengingat pada tahun itu, kami akan berfokus meningkatkan prestasi dosen dan mahasiswa,” tuturnya.

Ia juga berharap para pemenang, semakin semangat untuk berkembang dan semakin meningkatkan keilmuannya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sekadar diketahui Prodi Managemen Universitas Nusa Putra mengirimkan sepuluh tim untuk mengikuti lomba. Sebanyak tiga tim diantaranya lolos ke tahap presentasi dan satu tim berhasil memenangkan The Best Essay Category in Cultural. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.