Akhirnya Mahasiswa Nusa Putra Sabet Emas di Kejuaran Pencak Silat Road to POMNAS 2022

Universitas Nusa Putra
PRESTASI: Dua mahasiswa Universitas Nusa Putra berfoto usai menerima medali kejuaraan Pencak Silat Road to POMNAS 2022. (Ist)

SUKABUMI – Mahasiswa Universitas Nusa Putra kembali menorehkan prestasinya di nasional. Selain memiliki segudang prestasi di bidang akademik, prestasi non akademik pun patut diacungi jempol.

Seperti baru-baru ini dua mahasiswa Universitas Nusa Putra berhasil meraih medali di kejuaraan Pencak Silat Bumi Siliwangi Championship Road to POMNAS 2022 yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada 10-12 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Kedua mahasiswa tersebut yaitu Aditya Faryansyah yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Sipil. Ia berhasil meraih medali emas kelas tanding D ketegori putra dan M. Kemudian Irfansyah, mahasiswa Program Studi Teknik Sipil meraih medali perak Tanding Kelas E kategori putra.

Aditya selaku peraih medali emas mengaku bangga bisa meraih medali emas pada ajang tersebut, sehingga menurutnya ia bisa otomatis tampil pada ajang POMNAS 2022 mendatang.

“Alhamdulillah bisa jadi juara, ini bisa lebih memotovasi saya untuk tampil di ajang POMNAS untuk membawa nama baik almamater,” ujar mahasiswa Teknik Sipil angkatan tahun 2020 tersebut kepada Radar Sukabumi, Selasa (14/6).

Kejuaraan Pencak Silat Bumi Siliwangi Championship (Road tO POMNAS) 2022 yang diselenggarakan UPI itu, merupakan ajang yang bertujuan untuk menyeleksi atlet dari seluruh universitas yang ada di Jawa Barat (Jabar) untuk mengikuti kegiatan POMNAS yang akan di selenggarakan di Sumatera Barat pada Agustus mendatang.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Muhamad Muslih mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi raihan prestasi para mahasiswa tersebut.

Menurutnya, bidang kemahasiswaan Nusa Putra selalu mendorong para mahasiswa untuk bisa tampil dan berprestasi pada setiap ajang kejuaraan.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi atas raihan prestasi tersebut, memang kami selalu memotivasi para mahasiswa untuk bisa terus mengikuti kejuaraan-kejuaraan di semua level agar bisa meraih prestasi,” bebernya.

Saat ini, lanjut Muslih, Universitas Nusa Putra sendiri memang tengah bersiap untuk mengikuti beberapa ajang tingkat nasional.

“Kita juga sedang bersiap untuk ajang Pilmapres dan ajang-ajang nasional lainnya, mudah-mudahan raihan prestasi dari atlet pencak silat ini bisa jadi motivasi bagi para mahasiswa lain yang akan mengikuti kejuaraan selanjutnya,” tutup Muslih.(*/wdy)

Pos terkait