161 Penerima Beasiswa 1000 Anak Negeri Universitas Nusa Putra Mengikuti Bimbingan Teknis

Beasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi
Calon penerima beasiswa 1000 Anak Negeri Universitas Nusa Putra usai menerima bimbingan teknis

SUKABUMI – Sebanyak 161 penerima beasiswa 1000 Anak Negeri tahun 2024 Universitas Nusa Putra yang meliputi beasiswa  santri, beasiswa olimpiade, beasiswa atlet, beasiswa seniman dan beasiswa ketua osis mengikuti penyampaian teknis yang  disampaikan langsung oleh Kepala Student Creativity And Aktivity Unit (SCAU) Universitas Nusa Putra Gia Yosep Gunawan,  pada, Jumat (26/4/2024) di Auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat-Sukabumi.

Dari ribuan pendaftar dan peserta tes yang diselenggarakan pada Mei tahun 2024 lalu terdapat sebanyak 161 peserta yang lolos  dan mendapatkan kesempatan kuliah gratis di Universitas Nusa Putra melalui program beasiswa 1000 Anak Negeri tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Program Beasiswa 1000 Anak Negeri tersebut merupakan persembahan Universitas Nusa Putra dalam memberikan kesempatan  seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Nusa Putra tanpa melihat  suku, ras, agama dan golongan. Hal tersebut disampaikan oleh Gia Yosep Gunawa selaku kepala SCAU Universitas Nusa Putra.

“Program beasiswa 1000 Anak Negeri Universitas Nusa Putra merupakan persembahan Universitas Nusa Putra bagi seluruh  masyarakat Indonesia tanpa melihat suku, ras, agama dan golongan, untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Nusa Putra,” terang Gia

Selain itu, Gia menjelaskan bahwa penyampaian teknis tersebut penting dilakukan agar para penerima beasiswa beserta orang tua  atau wali bisa memahami teknis dan tanggung jawab selama menjadi bagian dari Program Beasiswa 1000 Anak Negeri Universitas Nusa Putra.

Kepala SCAU Universitas Nusa Putra juga menyebutkan bahwa masih terdapat beberapa kategori beasiswa yang masih di buka pada bulan April dan Mei 2024 seperti beasiswa tahfidz dan kader ulama, beasiswa pluralisme, beasiswa organisasi profesi dan beasiswa pengembangan potensi daerah.

“Penyampaian teknis mengenai beasiswa ini sangat penting dilakukan agar para penerima beserta orang tua atau wali bisa memahami konsep, teknis, dan tanggung jawab dari program beasiswa 1000 Anak Negeri ini. Saat ini, di bulan April dan Mei tahun 2024 kami juga masih membuka beberapa kategori beasiswa seperti beasiswa tahfidz, beasiswa pluralisme, beasiswa organisasi profesi dan beasiswa pengembangan potensi daerah,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta penerima program Beasiswa 1000 Anak Negeri bersama orang tua juga mengucapkan rasa Syukur dan bangganya karena bisa menjadi bagian dari penerima beasiswa 1000 anak negeri dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusa Putra. Mereka juga berharap melalui program beasiswa tersebut, mereka bisa lebih termotivasi dalam mengembangkan potensi yang mereka miliki.

“Pastinya sangat bersyukur sekali ya, bangga juga, gak nyangka juga bisa dapet beasiswa 1000 Anak Negeri dan kuliah di Universitas Nusa Putra, harapan kami tentunya melalui beasiswa ini kami bisa meningkatkan lagi potensi – potensi yang kami miliki,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *