Universitas BSI : Pengelolaan Jurnal OJS Guna Tingkatkan Kualitas Publikasi Jurnal

  • Whatsapp
UBSI
n workshop pengelolaan jurnal OJS (open journal system) scope dan publikasi.

SUKABUMIUniversitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi telah sukses melaksanakan workshop pengelolaan jurnal OJS (open journal system) scope dan publikasi.

Workshop yang telah berlangsung pada Jumat (13/8) lalu ini, dilaksanakan secara daring melalui Zoom. Acara ini dipandu dengan apik oleh Lis Saumi Ramdhani selaku moderator.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Workshop tersebut menghadirkan pembicara yang kompeten dibidangnya, yaitu Ketua LPPM Universitas BSI Taufik Baidawi, Chief Editor Jurnal Informatika Sinta 4 Agus Junaidi, dan Chief Editor Jurnal Paradigma Sinta 4 Sopiyan Dalis.

BACA JUGA : Tolak Salat Jumat Dua Gelombang, MUI : Salatnya Tidak Sah

Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi, Rizal Amegia Saputra, dalam sambutannya memberikan pesan kepada peserta workshop.

“Saya berpesan, agar terus berusaha meningkatkan kualitas dalam mempublikasikan jurnal dan meningkatkan pengelolaan jurnal,” ujar Amegia dalam sambutannya, Jumat (13/8) silam.

Sementara itu, Taufik menuturkan, saat ini LPPM Universitas BSI mencoba untuk memfokuskan pada perbaikan pengelolaan jurnal BSI.

BACA JUGA :Sosok Mbah Jambrong Jampang Surade, Dukun Sakti Sukabumi yang Miliki Uang Palsu Rp1,5 Milyar

 

“Jika sebelumnya Universitas BSI masih menggunakan OJS 2, saat ini secara bertahap, LPPM Universitas BSI mencoba agar semua jurnal untuk migrasi ke OJS 3,” ujar Taufik.

Ia mengatakan, LPPM Universitas BSI berupaya menerbitkan jurnal secara berkala berbasis OJS. Harapannya, semua jurnal yang ada di Universitas BSI terakreditasi dan selesai dibenahi dalam proses migrasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *