Webinar : Tips dan Trik Cara Membuat Konten Menarik Ala UBSI Sukabumi

  • Whatsapp

SUKABUMI – Sejak pandemi virus corona atau covid-19 melanda Indonesia membuat aktivitas menjadi terbatas. Termasuk himbauan dari pemerintah untuk tetap dirumah mencegah penyebaran virus lebih luas lagi.

Pembatasan akibat pandemi Covid-19 juga mempengaruhi produktivitas dan tdak sedikit masyarakat mengalami stres akibat bosan terlalu lama dirumah.

Bacaan Lainnya

Bahkan, sebagian bahkan mencari hiburan melalui dunia maya. Salah satunya mengisinya dengan konten-konten kreatif untuk membebaskan diri dari kebosanan.

Namun, membuat konten kreatif yang dapat diterima oleh masyarakat bukan hal yang mudah, perlu adanya tips dan trik agar konten yang kita buat menarik sehingga banyak orang yang tertarik untuk melihat.

Unit Kemahasiswaan Univeritas Bina Sarana Informatika (UBSI) memberikan pelatihan tips and trik membuat conten untuk media social, baik untuk promosi maupun untuk karya ilmiah mahasiswa.

Mengusung tema ” Membuat Video Editing Profile Kegiatan dan Hasil Karya Ilmiah Mahasiswa.” Seminar dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui YouTube Kemahasiswaan UBSI.

Webinar ini juga menghadirkan Head Content Creatif Markom STMIK Nusa Mandiri, Saufur Rahmatulloh dengan dipandu oleh moderator dari unit prestasi kemahasiswaan UBSI, Cep Adi Wiharja.

Cep Adi Wiharja, selaku Koordinator Unit Prestasi Kemahasiswaa UBSI mengatakan, kegiatan webinar ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa UBSI saja, tetapi juga diikuti oleh mahasiswa dari kampus lainnya.

Yang sengaja mengikuti acara ini guna mendapatkan ilmu, terlebih di saat seperti sekarang ini, konten media social yang menarik bisa menjadi sumber penghasilan.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak anak muda yang tertarik untuk terjun menjadi konten kreator, tapi banyak dari mereka yang tidak paham bagaimana cara membuat konten kreator yang menarik. Nah, untuk itu kita hadir melalui webinar ini,” tuturnya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan webinar ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru untuk para mahasiswa khususnya pengurus organisasi mahasiswa ,serta menjaring bibit – bibit mahasiswa yang berprestasi serta promosi ormawa pada calon mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021.

Sementara itu, selama acara berlangsung beberapa tips dan trik yang samapaikan oleh pembicara yakni cara mengemas konten dengan menarik dalam bentuk informasi yang jelas, teknik pengambilan gambar, sampai post produksi.

“Dalam membuat konten yang harus diperhatikan yakni ide dari mulai pembuatan draf susunan acara sampai post produksi serta packagingnya, conten harus jelas dan informasinya tersampaikan dengan jelas,” pungkas Saifur. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *