Dosen Universitas BSI Kampus Sukabumi Berikan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Sipegas

  • Whatsapp
Dosen Universitas BSI

SUKABUMI – Perkembangan teknologi informasi saat ini mau tidak mau memaksa setiap pelaku usaha untuk dapat beradaptasi. Maka dari itu, perlu dilakukan terobosan baru untuk memperbaiki setiap kinerja yang ada di Perusahaan/Instansi.

Tak terkecuali PT. Selamat Lestari Mandiri (PT. SLM) yang berlokasi di Jl. Pramuka No.17 A, Cikondang, Citamiang, Sukabumi. Perusahaan ini memiliki beberapa divisi salah satunya adalah divisi gas industri.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk kepeduliannya, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menjalankan pengabdian masyarakat di PT. SLM.

Mereka, para dosen berasal dari Prodi Sistem Informasi, Ilmu Komputer dan Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabum. Kegiatan ini bertajuk ‘Pelatihan Penggunaan Aplikasi Pengelolaan Gas (Sipegas) pada PT. Selamat Lestari Mandiri divisi Gas Industri Sukabumi’.

Pelatihan tersebut dilaksanakan secara daring melalui zoom selama dua hari, pada 10–11 Juli 2021. Kegiatan ini diikuti oleh belasan peserta yang merupakan karyawan dan pimpinan dari PT. SLM dengan tutor dari dosen Universitas BSI.

Menurut kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi, Rizal Amegia Saputra, pelatihan ini diselenggarakan untuk mengenalkan Sipegas.

“Dengan pelatihan ini, semoga karyawan dan pimpinan perusahaan dapat dengan mudah mengaplikasikan aplikasinya apabila kedepannya mau diimplementasikan,” ujarnya, Ahad (11/7) lalu.

Lanjutnya, kedepannya akan terus mengadakan pengembangan secara berkelanjutan dengan sistem baru secara bertahap yang tentunya dapat mengoptimalkan kinerja di lapangan.

“Pelatihan ini digelar agar karyawan dan pimpinan PT. SLM mengetahui bagaimana cara menggunakan Sipegas dengan mudah,” pungkasnya.

Ia mengatakan, PT. SLM ini belum memiliki sistem pengelolaan yang terintegrasi. Dibutuhkan sebuah rancang bangun sistem yang baru agar dapat membantu memberikan kemudahan pada saat pengelolaan pembelian & penjualan gas.

Rendra Firdaus perwakilan dari perusahaan menanggapi bahwa kegiatan pelatihan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat.

“Kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat untuk memberikan penyegaran dan tambahan wawasan serta pengetahuan baru di bidang ilmu komputer,” tukasnya, Ahad (11/7) lalu.

Rendra mewakili PT. SLM mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI kampus Sukabumi, khususnya yang terlibat dalam pengabdian masyarakat ini.

“Kami sangat mengapresiasi program yang telah dibuat agar dapat kami pelajari terlebih dahulu untuk selanjutnya dapat diterapkan secara bertahap,” tandasnya.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *