PENDIDIKAN

UMMI Punya Tiga Wakil Rektor Baru

Sakti: Akreditasi UMMI Harus Meningkat Jadi A

SUKABUMI – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kini memiliki tiga wakil rektor (Warek) baru. Pelantikan dilakukan Rektor UMMI Sakti Alamsyah di Auditorium UMMI, Senin (2/3).

Mereka adalah Yuni Sri Wahyuni (Warek I), Ike Rachmawati (Warek II) dam Andri Moewashi Idarul Haq (Warek III). Ketiganya akan mengemban tugas untuk periode 2020-2023.

Pantauan Radar Sukabumi, warek I bertugas di bidang akademik dan akreditasi, warek II membidangi keuangan, kepegawaian dan umum. Sedangkan warek III bidang kemahasiswaan, kerjasama dan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Rektor UMMI, Sakti Alamsyah berharap ketiga warek yang baru dilantiknya itu dapat bekerja dengan baik sesuai bidang tugasnya masing-masing. Sebab, mereka ke depan akan menjadi penentu bagi kemajuan UMMI.

“Terimakasih kepada tiga warek sebelumnya yang telah menyelesaikan tugas dengan baik, kami berharap para warek yang baru dilantik ini dapat bekerja sama dengan kami karena tantangan UMMI ke depan semakin banyak,” tegas Sakti yang ditemui Radar Sukabumi di sela-sela pelantikan Warek I,II dan III di Auditorium UMMI, Senin (2/3).

Di hadapan civitas akademika UMMI dan para tamu undangan yang hadir diantaranya Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti, para Pengurus Persyarikatan Muhammadiyah di Sukabumi dan Jawa Barat (Jabar), serta Badan Pengurus Harian UMMI, Sakti mengingatkan dua ciri utama pemimpin yang baik. Pertama, tidak menyalahkan orang lain jika terjadi masalah dalam pekerjaan, dan yang kedua tidak mencari-cari alasan.

“Kedua hal itu tentunya harus kita hindari untuk menjadi pemimpin,” tuturnya.

Sakti kembali menegaskan bahwa selama masa kepemimpinannya di UMMI, ada beberapa target pencapaian yang telah ditetapkan. Antara lain, akreditasi perguruan tinggi UMMI yang saat ini B, harus bisa meningkat menjadi A.

“Demikian juga dengan program studi (Prodi), bila saat ini ada dua prodi yang terakreditasi A maka diharapkan bisa meningkat menjadi lebih banyak prodi,” pintanya.

Warek II UMMI Periode 2020-2023, Ike Rachmawati menuturkan bahwa pergantian kepemimpinan merupakan hal biasa dalam sebuah lembaga/universitas.

“Pada waktunya memang harus ada perubahan kepemimpinan, kebetulan pada saat ini diberikan amanah untuk menjadi wakil rektor (Warek) II UMMI,” ujar Ike Rachmawati.

Perempuan ramah yang telah menyandang gelar doktor itu akan melanjutkan program kerja serta membuat program kerja lanjutan warek sebelumnya.

“Kita mengetahui sebelumnya bahwa UMMI ini memiliki tujuan ingin teraktreditasi nasional A, dan ingin teraktreditasi secara internasional. Jadi pekerjaan rumah (PR) itulah yang harus disingkronkan yang akan dilakukan oleh warek I dan warek III, bersinergi bersama membangun UMMI Sukabumi ini sesuai visi misi yang sudah ditetapkan sebelumnya,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya akan memberdayakan kemampuan yang ada di bidang SDM. “Itu modal utama, kemudian dalam bidang alokasi pendanaan dalam semua kegiatan tersebut,” imbuh Ike.

Sementara itu, Warek III UMMI Andri Moewashi Idarul Haq berjanji akan menjalin komunikasi intensif dengan pihak terkait khususnya dengan unsur yang ada di bawah wewenang warek yang meliputi kemahasiswaan, alumni, kerjasama, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan untuk segera melakukan sebuah perubahan yang sangat fundamental.

“Sulit rasanya tercapai bila seluruh unsur terkait itu tidak bekerjasama dan konsolidasi dengan baik, ini adalah sebuah amanat yang diterima sehingga menjadi sebuah tanggung jawab yang insya Allah akan segera diimplementasikan,” tandasnya. (cr1/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button