Terus Berkarya, SMAN 3 Sukabumi Dulang Prestasi

SUKABUMI – Sejumlah prestasi berhasil ditorehkan siswa SMAN 3 Sukabumi sepanjang tahun 2022. Belum lama ini sekolah ini kembali mengukir prestasi di tingkat nasional cabang olahraga Taekwondo.

Adapun prestasi tersebut diraih oleh Adiba Jannatussyifa yang meraih medali emas Poomsae Individual Putri kelas 10.9 dan Reimendha Fero Widjaja meraih medali perak Poomsae Individual Putra kelas 10.6.

Bacaan Lainnya

Kedua siswa tersebut berhasil meraih juara pada kejuaraan KONI CUP Indonesia Taekwondo Series-Kyorugi dan Poomsae yang dilaksanakan di Tangerang- Banten, pada 26-28 Agustus 2022.

Sementara itu, selain prestasi dibidang olahraga, sebelumnya tiga siswa SMAN 3 Sukabumi juga kembali membuat bangga sekolahnya. Pada upacara perayaan HUT RI ke 77 di Pemerintah Kota Sukabumi, kemarin tiga siswa SMAN 3 Sukabumi terpilih menjadi petugas upacara bendera atau paskibraka di momen sakral tersebut.

Adapun ketiganya adalah Agista Rania Putri Hermawan bertugas sebagai Komandan Pagi Putri Pasukan 17, Pasukan 17 sore, Dara Citra Alma As-syifa bertugas sebagai Pasukan 17 pagi, Pendamping Baki Pasukan 8 Sore dan Regitta Jilantika Cramer sebagai pasukan 17 pagi dan sore.

Hadirnya prestasi demi prestasi yang diraih oleh siswanya itu, tentu menambah sederet panjang prestasi SMAN 3 Sukabumi sepanjang tahun 2022 ini. Kepala SMA 3 Sukabumi Iyep Budiman pun mengungkapkan rasa bangganya kepada anak didiknya itu.

“Atas nama pribadi dan lembaga merasa bangga dengan kesukses para siswa dalam bidang olahraga taekwondo dan juga siswa yang terpilih menjadi anggota paskibra pada peryaan HUT RI ke 77, semoga keberhasilan ini dapat menambah motivasi dan menjadi contoh bagi siswa SMAN 3 Sukabumi yang lain,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (1/9).

Dikatakan Iyep, para siswa yang berprestasi ini merupakan siswa pilihan dengan prestasi luar biasa di sekolah. Diharapkan dengan prestasi yang sudah dicapai dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya. Prestasi tersebut juga diharapkan terus meningkat tidak hanya di nasional tetapi hingga taraf internasional.

Tidak hanya itu, para pemenang juga mendapatkan reward khusus dari sekolah sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya mengharumkan nama institusi.

“Tentu saja ada berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan biasanya kita tampilkan saat upacara bendra di sekolah,” imbuhnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.