Taspen Peduli Pendidikan Saat Pandemi

oleh -6 views
PELATIHAN : Sejumlah peserta saat mengikuti pelatihan yang Diadakan oleh PT Taspen (Persero) bagi Sekolah Dasar (SD) dan SMP se Kota Sukabumi.

SUKABUMI — Dalam rangka membantu pemerintah di bidang pendidikan saat Pandemi Covid-19, PT Taspen (Persero) menggelar program pelatihan pengembangan karakter anak melalui guru dan orang tua. Program ini dijalankan melalui unit PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan).

 Pendiri Yayasan Kembali Sekolah Arya Hindrarprayoga mengatakan, untuk program pelatihan menyasar sekolah yang ada di Kota Sukabumi. “Program ini merupakan program bina lingkungan bidang pendidikan. Ini merupakan program bantuan PT Taspen memberikan bantuan berupa program pelatihan pengembangan karakter anak melalui guru dan orangtua dimana program ini sangat dibutuhkan oleh para guru dan orangtua disaat menjalankan program pendidikan jarak jauh atau daring, “jelasnya.

Untuk tahap awal, Taspen memberikan pelatihan ke delapan sekolah di Kota Sukabumi yang terdiri dari Empat Sekolah Dasar dan empat Sekolah Menengah Pertama, yang telah mulai berjalan pada 11 Agustus 2020 kemarin.

“Sementara untuk Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan empat tahapan, “terangnya.

  Tahap pertama, seminar Parenting untuk para orangtua murid di masing masing sekolah peserta dengan thema ‘Mendidik Anak Jaman Now”’, kedua pelatihan Pengembangan Karakter Anak yang diikuti oleh para guru guru dari delapan sekolah, dengan tema “Guru Sebagai Manajer Yang Handal Di Kelas, ketiga monitoring Kegiatan paska pelatihan ke sekolah-sekolah peserta saat kegiatan tatap muka mulai berjalan dan keempat membuka pelayanan konsultasi pelayanan melalui media Whatsapp untuk seluruh guru peserta.

“Selain bantuan program pelatihan untuk guru, Taspen juga akan memberikan bantuan berupa Washtafel Portable untuk delapan sekolah peserta yang terpilih,”terangnya.

  Adapun ke delapan sekolah tersebut adalah, SDN SKIP, SDN Situ Gede, SDN Lembursitu, SDN Cibereum Hilir 3, SMP 12, SMP 7, SMP 10, dan SMP 8. (hnd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *