SMAN I Cikakak Pasang Wifi Dirumah Siswa

  • Whatsapp
Kepala Sekolah SMAN 1 Cikakak Didin Jamaludin saat meresmikan wifi pada rumah-rumah siswa di Kecamatan Cikakak, sehingga para siswa yang rumahnya berada pada area blank spot dapat mengakses internet.

SUKABUMI — Sistem belajar online yang diterapkan pada masa pendemi ini rupanya memaksa semua pihak agar dapat mengakses internet. Namun, faktanya tidak semua wilayah di Kabupaten Sukabumi dapat mengaksesnya.

Salahsatunya beberapa kawasan di Kecamatan Cikakak. Namun begitu, pemerintah dalam hal ini Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah V Jawa Barat terus mengupayakan agar semua wilayah dapat mengakses internet.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh KCD Pendidikan Wilayah V Jawa Barat yakni dengan memasang wifi pada rumah-rumah siswa di Kecamatan Cikakak, sehingga para siswa yang rumahnya berada pada area blank spot dapat mengakses internet.

“Pemasangan wifi ini merupakan upaya dari ibu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sukabumi, yang bekerjasama dengan PT Telkomsel. SMAN 1 Cikakak mendapatkan fasilitas di satu titik,” terang Kepala Sekolah SMAN 1 Cikakak Didin Jamaludin, Jumat (23/10).

Pemasangan wifi ini baru dilakukan di satu titik, yakni di Kampung Pasir Bendera. Rencananya, wifi akan dipasang di beberapa titik lain apabila uji coba di Pasir Bendera berjalan lancar.

“Ini baru titik pertama (Pasir Bendera), kalau sudah bagus dari uji coba di Pasir bendera maka dipasang di lima titik di Desa yang lain. Nanti ada survei dari PT telkomsel layak tidaknya dipasang Wifi,” jelasnya.

Selain untuk membantu pelayanan sinyal bagi siswa, pemasangan wifi ini juga diharapkan membantu pengurangan pengeluaran orang tua siswa dalam membeli paket internet.

“Tentunya, program pemasangan wifi dirumah siswa ini membantu proses pembelajaran, semoga saja daerah lain di Kecamatan Cikakak yang masih blank spot bisa dipasang,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *