SMAN 3 Kota Sukabumi Juara 3 Jabar

  • Whatsapp
Sahira Olivia Nadifa
Siswi kelas X IPA 3 SMAN 3 Sukabumi, Sahira Olivia Nadifa juara ketiga pada lomba menggambar.

SUKABUMI – SMA Negeri 3 (SMANTI) Sukabumi kembali mengharumkan Kota Sukabumi di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam lomba menggambar yang diselenggarakan Faber-Castell, produsen alat tulis.

Lomba gambar bertajuk “Indonesian Culture, Color for Life Competition 2021” itu dibuat untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Diketahui, kegiatan yang berlangsung sejak 1 Agusus-15 September 2021 secara nasional dengan konsep daring. Acara akan dilaksanakan di sembilan daerah yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur dan Denpasar.

Pada tahap seleksi, semua peserta ditantang menuangkan ide dan kreatifitas dengan tema “Indonesia: Art and Culture Performance “ dan akan dipilih dua pemenang per daerah.

Siswi kelas X IPA 3 SMAN 3 Sukabumi bernama Sahira Olivia Nadifa ini juara ketiga pada lomba tersebut.

Mengambil judul gambar “Tari Merak”, ia berhasil merebut hati juri. “Alhamdulillah sangat senang dan sangat bersyukur bisa menjadi juara,” ucap Sahira yang bercita-cita sebagai designer kepada Radar Sukabumi, Kamis (14/10/2021).

Putri dari pasangan Indra Gunawan dan Istiana Renlia itu memang memiliki bakat menggambar sejak kecil. Usut punya usut bakat menggambar tersebut ia peroleh dari tantenya yang juga memang hobi menggambar.

Untuk mengembangkan bakatnya itu, Sahira mengikuti les menggambar di sanggar seni lukis Gemilang maka tak heran jika sejak SD, Sahira selalu memenangkan lomba menggambar.

Hingga saat ini Sahira memiliki 40 piala baik di tingkat wilayah hingga provinsi.

“Sudah ikut les sejak SD karena memang hobi menggambar itu sejak kecil makanya ikut les juga biar bakatnya berkembang, dan Alhamdulilah setiap ikut lomba juara terus bahkan pernah hasil gambar saja dipamerkan di acara ulang tahun Kota Sukabumi,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *