SMAN 2 Sukabumi Juara FLS2N Jabar

SMAN 2 Sukabumi
Nawra Mutmainnah peraih Juara 1 Monolog FLS2N Jabar dan Dzakiyah Bahiyah Fakhirah Juara 3 Baca Puisi FLS2N jenjang SMA/MA se-Jabar yang diselenggarakan pada 4-5 Juli 2024 di Lembang Kabupaten Bandung Barat.

SUKABUMI – Berhasil menjadi juara umum pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA 2024 tingkat Kota Sukabumi, SMAN 2 Sukabumi kembali membawa pulang dua kejuaraan FLS2N di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada 4-5 Juli
2024 di Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dari 15 cabang lomba pada FLS2N Jabar ini, dua diantaranya dimenangkan oleh peserta dari SMAN 2 Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kepala SMAN 2 Sukabumi, Rachmat Mulyana bersyukur sekaligus bangga karena tahun ini SMAN 2 Sukabumi kembali meraih prestasi
yang membanggakan dengan diraihnya Juara 1 Monolog FLS2N Tingkat Provinsi Jabar oleh Nawra Mutmainnah dan Juara 3 Baca Puisi oleh Dzakiyah Bahiyah Fakhirah.

Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras para siswa, pelatih dan guru pembimbing.

“Sekolah memberikan apreasiasi kepada para juara dengan terus memfasilitasi para juara untuk meraih prestasi tertinggi di jenjang berikutnya,” terang Rachmat kepada Radar Sukabumi, Selasa (9/7).

Menurutnya, melahirkan sang juara membutuhkan strategi yang tepat dan semangat untuk selalu menjadi yang terbaik. Untuk itu, ia berharap ke depan prestasi SMAN 2 Sukabumi terus meningkat hingga ke tingkat nasional.

Sementara itu, guru pembimbing lomba sekaligus Guru Seni Budaya SMAN 2 Sukabumi Shanny Santosa Wijaya juga sangat bangga atas prestasinya tersebut. Adapun SMAN 2 Sukabumi pada FLS2N di Jabar mengirimkan sepuluh peserta yang berhasil meraih juara 1 pada FLS2N di tingkat Kota Sukabumi, sehingga menjadi wakil di Jabar seperti lomba monolog yang diraih oleh Nawra Mutmainnah (X-F), lomba baca puisi oleh Dzakiyah Bahiyyah Fakhira (XI-F), lomba gitar solo oleh Syahbilal Islami Akbar (X-L), lomba cipta lagu Nur Fitriany Rizka Ruswanda (XI-E) dan Caluna Shalumitha Al Maghfira (X-B) , Lomba solo vokal putra Moch.

Nazzel Abyasa (XI-L), Lomba film pendek Jusuf Lucas Sabilli Rukmana (XI-H), Raihan Fathir Maulana (XI-B), Panji Alhabsi Majid (XIH) dan fotografi diraih oleh Muhammad Ikhsan Khudori (X-I).

Namun yang berhasil meraih juara hanya dua siswa yaitu Nawra Mutmainnah berhasil menjadi juara 1 FLS2N tingkat Provinsi Jabar mata lomba monolog dan akan menuju tingkat nasional dan Dzakiyah Bahiyah Fakhirah berhasil menjadi juara 3 FLS2N Provinsi Jabar mata lomba baca puisi.

“Alhamdulillah sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Nawra, Nawra itu baru kelas X tetapi dia memiliki potensi yang hebat, diolah di tangan pelatih yang kompeten, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Shanny menyebutkan, karena salah satu siswanya berhasil menjadi Juara 1 di tingkat Jabar sehingga akan mewakili ke tingkat nasional.

Saat ini upaya untuk mempersiapkan ke nasional sudah mulai dipersiapkan seperti mengevaluasi apa saja yang menjadi kekurangannya Kemudian juga lebih digiatkan lagi latihannya.

“Mempersiapkan siswa yang berbakat dalam bidang seni dan menggali potensi mereka melalui kompetisi/lomba/mengikuti event yang dapat menambah jam terbang serta pengalaman tentunya,” terangnya.

Adapun Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA/MA tingkat Jabar tahun 2024, diikuti 486 siswa siswi perwakilan dari 27 Kota Kabupaten se-Jabar.

FLS2N digelar 4 hingga 5 Juli 2024, di Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB). Selain SMAN 2 Sukabumi kontingen lainnya yang berhasil meraih juara pada FLS2N di Jabar dari Kota Sukabumi yaitu Juara 1 Menulis Puisi Kayyisah Sahara Ilmiawan SMA Hayatan Thayyibah, Juara 1 Menulis Cerpen Fadhli Kurniawan Nasution SMA Hayatan Thayyibah dan Juara 2 Desain Poster Bilqis Kaltsum Ulaya SMAN 3 Sukabumi.

“Kontingen Sukabumi berhasil meraih lima prestasi diantaranya 3 juara 1, 1 juara 1 dan 1 juara 3,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *