Pembangunan Kolam Retensi Terminal Kota Sukabumi Mulai Dikerjakan, Telan Anggaran Rp5,1 Miliar

Kolam Retensi Terminal Kota Sukabumi
irektur PT Kembar Sejahtera Pratama, Kuswana saat meninjau lokasi pembangunan kolam retensi pengendali banjir di Terminal KH Ahmad Sanusi, Jalur Lingkar Selatan, Selasa (9/7).

SUKABUMI – Pembangunan kolam retensi pengendali banjir di Terminal KH Ahmad Sanusi, Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, mulai dikerjakan PT Kembar Sejahtera Pratama (KSP), Selasa (9/7).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, nilai anggaran pembangunan sangat pantastis yakni, sebesar Rp 5.155.842.672 yang bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Saat ini baru mulai proses pengerjaan dan ditargetkan pengerjaan harus selesai dalam kurun waktu 180 hari kalender,” ungkap Dieraktur PT Kembar Sejahtera Pratama, Kuswana kepada Radar Sukabumi, Selasa (9/7).

Kuswana menerangkan, pembangunan kolam retensi pengendali banjir ini sangat penting untuk mengantisi sekaligus pengendali banjir yang kerap terjadi di daerah Terminal Jalur Lingkar Selatan.

“Dengan adanya pembangunan kolam retensi ini tentunya dapat mengantisipasi banjir saat turun hujan,” terangnya.

Menurutnya, kolam retensi akan memiliki kapasitas yang cukup besar dengan kedalaman sekitar lima sampai enam meter, sehin gga mampu menampung air hujan yang berlebih dan mencegah terjadinya banjir di sekitar Terminal KH Ahmad Sanusi.

“Selain itu, kolam retensi juga akan dilengkapi dengan sistem pengaturan debit air agar air yang tertampung dapat dialirkan secara terkontrol,” bebernya.

Pihaknya optimis, proses pembangunan kolam ini akan berhasil diselesaikan sesuai waktu yang sudah ditetapkan. “Semoga dapat selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *