Siswi MAN 1 Kota Sukabumi Juara Nasional

Siti Hamidah siswi MAN 1 Kota Sukabumi
Siti Hamidah siswi MAN 1 Kota Sukabumi meraih juara harapan 2 pada ajang MSLA tingkat nasional pada 8-11 November 2022.

SUKABUMI— Perjuangan Siti Hamidah siswi MAN 1 Kota Sukabumi mengikuti Madrasah Student Leadership Award (MSLA) 2022 yang di selenggarakan di Jakarta pada 8-11 November 2022 membuahkan hasil yang membanggakan.

Pasalnya kegiatan yang diselenggarakan oleh Direkrorat Jenderal Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Republik Indonesia Bidang Direktorat KSKK Madrasah diikuti oleh pelajar Madrasah Aliyah terpilih se-Indonesia. Pada ajang bergengsi tersebut, siswi MAN 1 Kota Sukabumi ini pun berhasil meraih Juara Harapan 2 tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

Siti Hamidah, siswi MAN 1 Kota Sukabumi ini pun mengaku senang dan tak percaya ia bisa terpilih menjadi juara.

“Alhamdulillah dengan susah payah nya dalam merancang program yang saya jalankan, akhirnya membuahkan hasil yang cukup baik dengan mendapatkan juara harapan 2 MSLA,”terangnya.

Siti mengaku awalnya ia sempat putus asa dan sedih, karena tidak mencapai juara 1, 2 dan 3. Namun ia melihat perjuangan para peserta lainnya, dan ia pun teringat bahwa dirinya sudah mendapatkan juara harapan ini dengan perjuangan dan dukungan dari orang-orang terdekat.

Menurutnya tidak semua orang bisa mencapai titik ini. Tentunya selama mengikuti kegiatan tersebut Siti banyak mendapatkan pengalaman.

“Saya ucapkan terimakasih kepada guru pembimbing saya, guru-guru MAN 1 Kota Sukabumi, teman teman dan terutama orang tua saya yang sudah memberikan saya dukungan penuh dan doa hingga saya mencapai titik ini,” ucapnya.

Seperti yang diutarakan oleh Siti, guru pembimbing lomba Viqhi Aswie juga mengucapkan rasa syukur dan apresiasi yang luar biasa kepada anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, pencapaian ini tentunya adalah kerjasama yang sangat masif dari semua elemen madrasah. Tentunya saya sebagai pembimbing sangat bangga dengan Siti Hamidah atas pencapaiannya. Semoga ini dapat menjadi bekal bagi Hamidah untuk dapat meningkatkan kapabilitas diri menjadi lebih baik lagi. Dan juga semoga atas pencapaian ini dapat menjadikan MAN 1 Kota Sukabumi menjadi lebih prestatif lagi ke depannya,”imbuhnya.

Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Badru Tamam mengaku merasa terhormat menjadi bagian dari lembaga sekolah yang selalu kompak dalam setiap kegiatan baik akademis maupun non akademis sehingga madrass MAN 1 Kota Sukabumi selalu masuk dan diperhitungkan dalam setiap lomba baik di tingkat kota, provinsi, maupun di tingkat nasional.

“Anak-anakku semua yang bisa disebut anak-anak milenial, di era sekarang ini keterampilanlah yang paling dibutuhkan dalam mengarungi persaingan dalam dunia yang sebenamya. Butuh daya saing dan kreativitas setiap individu dalam menggapai kesuksesan,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala bidang Kesiswaan MAN 1 Kota Sukabumi Muntamah juga mengapresiasi serta bangga siswinya bisa meraih juara di tingkat nasional, meski mendapat juara harapan 2 namun pihaknya tetap bangga mengingat lomba ini merupakan ajang bergengsi dan tidak semua siswa bisa mengikuti lomba tersebut.

“Sangat bagus dan patut diapresiasi dengan diberikan penghargaan buat Siti Hamidah dan juga Vicki sebagai guru pembimbingnya,” pungkasnya.

Terpisah, Wakil Madrasah Bidang Humas, Dasep berharap dengan banyak perolehan prestasi yang sudah diraih oleh siswa siswi MAN 1 Kota Sukabumi bisa menjadi ajang promosi yang baik untuk masyarakat sehingga banyak orang tua siswa yang ingin menyekolahkan di MAN 1 Kota Sukabumi. (wdy)

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *