Sebelum ke Berlin, Siswa SLB C Budi Nurani Sukabumi Juara Pekan Special Olympic Nasional 

Siswa SLB C Budi Nurani Juara PeSoNas
BANGGA: Tiga atlet sepak bola putra dan putri dari SLB C Budi Nurani Kota Sukabumi berhasil meraih medali perak untuk sepak bola putri dan medali perunggu untuk tim sepak bola putra Jawa Barat pada PeSoNas di Semarang 2022.

SUKABUMI – Sebanyak tiga orang siswa SLB C Budi Nurani Kota Sukabumi berhasil menjadi juara pada cabang olahraga sepak bola putra dan putri di Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) yang dipusatkan di Semarang pada 3-8 Juli 2022.

Ketiga siswa tersebut adalah Vika Aura Rizki Amalia, Nada Hasani dan Juanda. Adapun Vika Aura Rizki Amalia dan Nada Hasani, keduanya atlet sepak bola putri. Sedangkan Juanda merupakan atlet sepak bola putra. Ketiganya merupakan degelasi dari Kota Sukabumi mewakili Jawa Barat (Jabar) untuk mengikuti pertandingan sepak bola tingkat nasional, kemarin.

Bacaan Lainnya

Pengurus sekaligus Sekretaris Umum (Sekum) Soina Kota Sukabumi, Waldi Nurhamjah mengatakan, pada perhelatan PeSoNas kemarin, Jabar mendapatkan beberapa kejuaraan salah satunya cabang olahraga sepak bola putri yang meraih medali perak dan cabang olahraga sepak bola putra meraih medali perunggu. Dimana salah satu atletnya berasal dari Kota Sukabumi.

“Dari kota sukabumi ada perwakilan atlet dua atlet putri sepak bola, satu atlet putra sepak bola, satu pelatih sepak bola, tanggapan saya selaku pengurus sekaligus Sekum Soina Kota Sukabumi terhadap pelatih dan atlet Soina Kota Sukabumi yang membela Jawa Barat di PeSoNas 2022 Semarang sangat bangga dan sangat terharu, karena dengan keterbatasan mereka, mereka tetap bisa berprestasi bahkan bisa mengharumkan nama sekolah, daerah bahkan provinsi di kancah nasional,” ucap Sekum Soina Kota Sukabumi, Waldi Nurhamjah kepada Radar Sukabumi, Selasa (12/7).

Menurutnya, prestasi ini pun tidak lepas dari bantuan dan dukungan pemerintah daerah dan sekolah, dukungan dari Disporapar, SLB C Budi Nurani dengan langsung datang ke Semarang untuk melihat atlet berjuang , KONI, KORMI, dan yang lainnya, dan atlet serta pelatih asal Kota Sukabumi yang mewakili Jabar.

Sebelumnya tiga siswa SLB C Budi Nurani berhasil lolos seleksi untuk ikut bergabung di tim sepak bola Jabar untuk mewakili ke tingkat nasional. PeSoNas sendiri merupakan pertandingan atau kompetisi multi event tertinggi di Indonesia khusus atlet tunagrahita.

“Harapan dan targetnya, semoga ketiga anak ini bisa ikut seleksi timnas dan berangkat ke Berlin Jerman 2023 untuk special olympics yang setara dengan olimpiade,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait