SDN Pasirbadak Juara Calistung Tingkat Wilayah

SUKABUMI -SDN Pasirbadak Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi kembali meraih sejumlah penghargaan pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) se-Wilayah Kecamatan Gunungguruh, beberapa waktu lalu.

Sekolah yang dipimpin Yayan Suryana tersebut mendominasi mata lomba Calistung dengan meboyong dua penghargaan yakni, juara I Calistung kelas tiga dan Juara III Calistung kelas satu.

Bacaan Lainnya

Yayan mengatakan, prestasi tersebut berhasil ditorehkan Nadifa Hoerunnisa dan Nabila Kurotaeni.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan pelatihan secara intens sekolah kami bisa mendapatkan prestasi,” kata Yayan kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Yayan menambahkan, pihaknya akan mempertahankan prestasi tersebut dengan meningkatkan pelatihan serta menjalin kerjasama yang baik degan semua elemen khususnya orang tua siswa. Sebab, menurutnya tanpa ada dukungan dari orang tua siswa akan sulit berkembang.

“Karena itu, butuh adanya suport dari orang tua anak sendiri guna mendukung baik akademik maupun non akademi.” tambahnya.

Yayan optimis, dengan pelatihan yang intensif akan bisa meningkatkan kemampuan pelajar. Sehingga hasil yang diharapkan bisa tercapai.

“Untuk persiapan pelatihan dari dua bulan sebelum perlombaan kami sudah mualai menggencarkan pelatihan,” paparnya.

Sementara itu, Salah seorang siswi SDN Pasirbadak, Nadifa Hoerunnisa mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya. Karena, keberhasilan itu bisa menjadi contoh bagi para pelajar lain untuk bisa meraih hasil yang sama.

“Ya, mudah-mudan teman yang lain bisa berprestasi juga,” katanya.
Lanjut Nadifa, dirinya akan terus berusaha berlatih agar kempuan yang dimilikinya bisa semakin mumpuni dan siap mengikuti perlombaan yang akan datang.

“Nadifa yakin, kalau terus melakukan pelatihan akan bisa jadi juara lagi,” tukasnya. (Cr16/t)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.