SDN Dewi Sartika CBM Sukabumi Getol Berinovasi, Gelar Fun Literasi Tingkatkan Minat Baca Siswa 

SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi
Salah satu siswa SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi mengikuti kegiatan literasi yang diadakan di sekolahnya.

SUKABUMI – SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi terus mendukung upaya peningkatan minat baca siswa di sekolah. Salah satunya dengan mengelar kegiatan Fun Literasi.

Fun Literasi sendiri merupakan kegiatan rutin yang digelar di SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi setiap pekan di hari Selasa, dimulai pukul 07.00 – 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi, Gina Damayanti mengatakan, kegiatan FUN Literasi ini sudah dilaksanakan di sekolahnya sejak tahun 2017 guna untuk meningkatkan minat baca anak-anak.

“Ini salah satu program rutin yang dilaksanakan setiap Selasa pagi yaitu kegiatan literasi. Teknis kegiatannya tidak selalu hanya membaca saja, tapi juga dibuat seperti story telling, readathon dan games jadi sesuai dengan temanya yaitu Fun Litera,” terang Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi, Gina Damayanti kepada Radar Sukabumi, Selasa (24/1).

Gina menambahkan, kegiatan ini wajib diikuti oleh siswa mulai kelas 1-VI. Mereka akan berkumpul di lapangan sekolah untuk berliterasi, bisa melakukan story telling, readathon hingga game supaya tidak jenuh dan anak-anak merasa sangat senang.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini yang kita mulai sejak tahun 2017, minat baca anak-anak meningkat, dibuktikan dengan kunjungan siswa-siswi ke perpustakaan meningkat dan siswa kita dari tahun ke tahun selalui menjuarai lomba bertutur di tingkat kota,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan rutin dilaksanakannya kegiatan literasi ini, anak-anak terbiasa untuk membaca setiap hari dan semakin senang membaca. (wdy)

Pos terkait