Rayakan HUT ke-22, SDN Dewi sartika CBM Siap Jadi Sekolah Ramah Anak

SEREMONI: Perayaan puncak HUT ke-22 SDN Dewi Sartika CBM dibuka Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kamis (31/3). Ist

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com– SD Negeri (SDN) Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi memperingati hari jadinya ke-22 tahun, sekaligus melaunching deklarasi Berkarakter, Sehat, Ramah Anak dan Mandiri (Bersama) sebagai tindak lanjutkan Program Kota Layak Anak (KLA), Kamis (31/3/2022).

Meski hari bahagia tersebut dirayakan dalam  pandemi Covid-19, acara tetap berlangsung dengan penuh khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Bacaan Lainnya

Dalam perayaan HUT SDN Dewi Sartika CBM ke-22 tahun dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Bunda Literasi Fitri Hayati, Kepala Dinas dan Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih dan Sekretaris Dinas DP2KBP3A Rina Hestiana.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, di momen perayaan HUT ke-22 tahun ini dijadikan penyemangat
tumbuh kembangnya dunia pendidikan di Kota Sukabumi.

Fahmi pun sangat mengapresiasi dilauchingnya Deklarasi Bersama ini. Menurutnya Pemerintah Kota Sukabumi mendorong seluruh sekolah yang ada di wilayah Kota Sukabumi agar mampu menjadi sekolah ramah anak. Karena
sistem pendidikan, kurikulum dan penanaman budaya etitude sudah berubah.

“SDN Dewi Sartika CBM menjadi pelopor sekolah ramah anak, diharapkan mampu melahirkan anak-anak didik yang  berkualitas, kuat dalam ajaran agama dan budaya perilaku setempat,” terang Fahmi kepada Radar Sukabumi, Kamis (31/3).

Sementara itu, Kepala SDN Dewi Sartika CBM Nana Mulyana mengatakan, tujuannya dilaunchingnya Deklarasi Bersama ini ingin menciptakan siswa-siswi yang berkarakter, sehat dan sekolah yang ramah anak.

“Bersama itu merupakan jargon SDN Dewi Sartika yang baru,” tuturnya.

Untuk terwujudnya tujuan tersebut, pihak sekolah memiliki program untuk  mengimplementasikan Bersama. “Langkah berikutnya mempersiapkan SDM agar program bisa berjalan dengan baik,” jelas Nana.

Pada momen Milad ke-22, ia menyampaikan pesan kepada para Guru Desa Cibima untuk senantiasa bekerjasama
dan bergotong royong sesama guru, di tengah karakter dan kebhinekaan global, agar bisa mewujudkan cita kita
bersama.”Marilah kita sama-sama mewujudkan sekolah ini menjadi sekolah dambaan orang tua, sekolah unggul di Kota Sukabumi dan menjadi sekolah ramah anak,”pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan