SDN 2 Panggleseran Siap Hadapi Lomba PAI

GUNUNGGURUH — Menjelang lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kecamatan Gunungguruh, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Panggleseran Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, terus berbenah dengan melakukan berbagai pelatihan secara intensif.

Salah seorang guru pembimbing PAI, Ade Sudrajat mengatakan, persiapan yang dilakukannya ini dengan melakukan penjaringan kandidat peserta yang melibatkan beberapa tingkatan kelas. Kemudian, akan dilakukan pembinaan diluar jam sekolah selama beberapa bulan atau menjelang perlombaan yakni pada bula Desember, mendatang.

“Setelah kami melakukan pemilihan terhadap siswa yeng berbakat, lantas kami melakukan pelatihan secara rutin agar mereka matang dan siap untuk pentas pada lomba PAI nanti. Diwaktu senggang kami terus berlatih,” kata Ade kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Lebih lanjut Ade memaparkan, hingga saat ini sudah ada beberapa pelajar yang terpilih dan dipersiapkan mengahadapi lomba PAI tersebut.

“Kita ingin perwakilan yang kita kirim tidak mengecewakan. Untuk itu kita latih mereka sesering mungkin,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Panggleseran Ade Suryadi mengatakan, sekolah yang dipimpinnya pada tahun 2016 berhasil menembus tingkat Kabupaten Sukabumi pada lomba PAI inu.

“Alhamdulillah pada tahun lalu sekolah kami berhasil masuk ke tingkat kabupaten pada perlombaan sholat berjamaah,” katanya.

Untuk itu, ia berharap ada peningkatan prestasi pada lomba PAI di tahun 2017.

Kerena prestasi merupakan kebanggaan bagi sekolah sebagai barometer keberhasilan guru dalam membina para pelajar sehingga hal ini akan berdampak kepada peningkatan kepercayaan publik terhadap sekolah.

“Tentu, harapan kami sekolah ini dapat menjadi juara ditingkat kabupaten bahkan ke tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya. (Cr16/t)

 

Pos terkait