Rustandi Jadi Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Siap Tingkatkan Prestasi

Kepala MAN 1 Kota Sukabumi
Kasubag TU Kemenag Kota Sukabumi, Ludi Jalaludin menyerahkan SK Plt kepada Rustandi di MAN 1 Kota Sukabumi, Kamis (2/5/2024).

SUKABUMI – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi menunjuk Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad), Rustandi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala MAN 1 Kota Sukabumi.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut digelar di Aula MAN 1 Kota Sukabumi oleh Kasubag TU Kemenag Kota Sukabumi, Ludi Jalaludin pada Kamis (2/5).

Bacaan Lainnya

“Bersyukur Alhamdulillah saya masih diberi kepercayaan oleh pimpinan untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai pimpinan termasuk untuk mengelola MAN 1 Kota Sukabumi sebagai pelaksana tugas kepala madrasah,” terang Rustandi saat diwawancarai Radar Sukabumi, Jumat (3/5).

Di sisi lain, lanjut Rustandi, ini sebuah tantangan sebagai kepala madrasah di MAN 1 Kota Sukabumi. Ia berharap bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Kalau Plt ini sebagai tugas tambahan yang dipercayakan pimpinan kepada saya karena tupoksi saya yang utama adalah Kasi Penmad di Kemenag Kota Sukabumi, sebelum ada pejabat definitif saya dipercayakan oleh pimpinan sebagai Plt MAN 1 Kota Sukabumi,” ucapnya.

Meskipun saat ini jabatannya rangkap, namun dirinya yakin dan berjanji tetap membagi tugas dengan baik. Bahkan, apa yang menjadi program sebelumnya, akan dilanjutkan.

Untuk itu, di tugas pertama sebagai Plt MAN 1 Kota Sukabumi akan menyerap semua aspirasi dari semua civitas akademika MAN 1 Kota Sukabumi mulai dari guru, komite bahkan satpam mungkin ada permasalahan yang harus ditangani.
Kemudian, Rustandi yang juga menjabat sebagai Kasi Penmad juga akan mencoba untuk meningkat kualitas guru dan juga kualitas para siswa.

“Ini mungkin bermuara pada kedisiplinan Insya Allah mudah-mudahan kedepan saya bisa meningkatkan prestasi-prestasi MAN 1 Kota Sukabumi, sehingga bisa mengharumkan sekolah. Lebih jauh lagi nama Kemenag Kota Sukabumi dan minta dukungannya dari semua civitas akademika MAN 1 Kota Sukabumi, supaya saya bisa mengemban amanah ini dan saya bisa menigkatkan terutama prestasi siswa secara kualitas maupun kuantitas dan saya juga meneruskan apa yang sudah bagus oleh kepala madrasah sebelumnya dan meningatkan apa yang kurang,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *