PENDIDIKAN

Rienamsi Peduli Dengan Berbagi Sembako

SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi telah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) semenjak 6 Mei 2020. Hal itu dilakukan dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah pusat, terkait PSBB. Harapannya, penanganan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat, khususnya di Kota Sukabumi ini bisa diselesaikan.

Di masa PSBB ini pemerintah tentunya mengimbau masyarakat untuk lebih banyak berdiam diri di rumah, serta membatasi segala aktivitas di luar rumah. Tentunya hal ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Tidak hanya itu, pandemi Covid-19 membuat hal-hal yang rutin dilakukan menjadi terlarang atau dihindari. Begitu juga dengan kegiatan yang biasa dilakukan umat Islam pada bulan Ramadan.

Adanya PSBB tidak lantas membuat amal kita untuk berbagi terputus, seperti dilakukan SMP Negeri 6 Kota Sukabumi (Rienamsi) ini, tetap menggelar aksi bakti sosial salah satunya dengan berbagi sembako kepada yang membutuhkan. Namun tentu saja mereka melaksanakan acara ini dengan tetap memperhatikan ketentuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, yakni mengunjungi langsung rumah warga.

Kepala SMPN 6 Kota Sukabumi Siti Nuraini mengatakan, aksi sosial yang dilaksanakan keluarga besar SMPN 6 merupakan wujud kepedulian dan ingin berbagi terhadap warga yang secara ekonomi merasakan dampak dari pandemi covid -19. Terlebih hal ini dilakukan saat dibulan yang baik yakni pada saat bulan suci puasa.

“Rienamsi peduli ini berawal dari keprihatinan kita terhadap warga yang sedang membutuhkan uluran tangan bantuan terutama mereka yang ekonominya terkena dampak covid makanya kami, guru-guru, staf TU, komite sekolah, dewan kelas dan alumni menggalang dana dengan menyisihkan sebagian dari rezekinya dan tenaganya untuk diberikan dalam kegiatan baksos ini
,” ucapnya.

Ditambahkan Siti, meski menggelar aksi sosial dengan berbagi sembako ini, pihaknya tetap mengikuti aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan berbagi ini dilakukan dengan memberikan bantuan langsung dengan mendatangi warganya dirumah masing-masing.

“Jadi kami panitia itu disebar untuk membagi-bagikan sembako secara langsung dengan mendatangi rumah warga,” ucapnya.

Menurutnya SMPN 6 Kota Sukabumi telah membagikan 185 paket sembako dengan sasaran penerima siswa SMPN 6 yang terdampak Covid-19 dan berdomisili dekat dengan sekolah, warga sekitar sekolah yang terdampak Covid-19, panti jompo dan warga sekolah yang masih honorer.

Siti berharap, dengan kegiatan bansos ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru, staf TU, komite sekolah, dewan kelas dan alumni yang telah ikut menyisihkan sebagian rezekinya semoga segala kebaikan dan amalnya dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT dan target kita¬† dibulan ramadhan tahun depan kita semua masih bisa kembali berbagi rezeki yang lebih dari tahun ini dalam bentuk sembako kepada yang membutuhkan.
Aamiin yra,” tutupnya. (wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button