Prodi DKV Nusa Putra Teken MoU dengan SMKN 1 Gunungguruh Sukabumi

UNIVERSITAS NUSA PUTRA

SUKABUMI – Meningkatkan kualitas mutu pendidikan khususnya di bidang desain komunikasi visual terus dilakukan oleh Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Nusa Putra (UNP). Salah satunya dengan melakukan kemitraan dengan SMKN 1 Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Kemitraan ini pun dilanjutkan dengan melakukan teken MoU yang juga dilakukan langsung oleh Elida Christine Sari selaku Dosen DKV sekaligus menjabat di Bidang Kerjasama Prodi DKV UNP dan Kepala Jurusan Multimedia SMKN 1 Gunungguruh Rina Herlinawati di SMKN 1 Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/1).

Bacaan Lainnya

Bidang Kerjasama Prodi DKV UNP, Elida Christine Sari menuturkan, kerjasama ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dengan mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di Prodi DKV UNP. Kesepakatan dalam kerja sama ini meliputi bidang pendidikan, riset dan penelitian.

“Kerjasama akan berjalan selama satu tahun dan selama satu ini kita ada program magang di mana nanti mahasiswa kami bisa magang di SMKN 1 Gunungruh atau sebaliknya kami juga menerima magang untuk siswa SMKN 1 Gununguruh, kemudian ada penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bentuk pengenalan dan pelatihan desain komunikasi visual dalam industri kreatif dan media digital (Desain Kemasan, Ilustrasi, Animasi 2D dan 3D) yang dilaksanakan pada tanggal 11-12 dan 18 Januari 2023 secara offline maupun online,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (18/1).

Elida menambahkan, tertarik bekerjasama dengan SMKN 1 Gunungruruh karena selain lokasinya yang dekat dengan kampus, pihaknya menilai sekolah tersebut merupakan sekolah kejuruan terbaik selain itu disana juga terdapat jurusan multimesia yang tentunya sejalan dengan Prodi DKV Nusa Putra.

“Harapannya MoU ini bisa berjalan dengan baik dan keduanya bisa bersama-sama tumbuh dan berkembang jadi dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan mutu pendidikan khususnya di bidang multimedia,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *