Ponpes Assalam Putri Sukabumi, Boyong Juara Sains Tingkat MTs

SUKABUMI – Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs)  Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengadakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM)  tingkat MTs/SMP, yang digelar di MTs  Al-Furqon, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/1).

Kegiatan yang diadakan oleh KKMTs Cicurug, Kabupaten Sukabumi ini diikuti oleh 44 MTs se-Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dalam perlombaan sains tersebut, siswi Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Assalam Putri Sukabumi menjadi juara pertama dan kedua dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MTs/SMP.

Juara pertama dalam lomba Matematika diraih Yusro Aini kelas VIII, sedangkan Nayla Ibtisyam kelas VIII meraih juara kedua pada lomba Fisika Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MTs/SMP..

“Alhamdulillah, kesuksesan di tingkat KKMTs ini perlu kita syukuri dan mudah-mudahan bisa lolos di tingkat Kabupaten Sukabumi. Semoga ini menjadi motivasi bagi santriwati lainnya. Untuk lebih semangat dalam belajar, terutama pelajaran eksak”.

Langkah selanjutnya, akan melakukan pemantapan dan pembinaan secara intensif dengan guru mata pelajaran melalui penyelesaian soal-soal, untuk persiapan ketingkat Kabupaten Sukabumi , kata Aziz kepada radarsukabumi.com, usai menerima tropi juara KSM di MTs Al-Furqon, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/1).

“Pada bulan Maret 2018 mendatang, kita mewakili KKM Cicurug untuk maju ke tingkat Kabupaten Sukabumi. Semoga raihan prestasi ini semakin memacu setiap guru untuk memberikan yang terbaik untuk para santri. Dan mudah-mudahan bisa ke tingkat provinsi,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.