Kalteng Putra Tetap Tersingkir Tumbangkan Martapura FC

Kalteng Putra memetik kemenangan pertama di Grup B Piala Presiden 2018. Anak asuh Kas Hartadi menumbangkan sesama tim Liga 2, Martapura FC dengan skor tipis 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (27/1) malam. Meski menang, Kalteng Putra tetap tersingkir.

Kalteng Putra memang memiliki poin sama 4 dengan Barito Putera yang dikalahkan Mitra Kukar dalam laga sebelumnya. Namun, mereka kalah dalam hal selisih gol sehingga harus berada di posisi ketiga. Barito sendiri berada di posisi kedua Grup B dan masih menyimpan asa lolos dengan menjadi salah satu runner-up terbaik.

Bacaan Lainnya

Tak banyak peluang yang diciptakan kedua tim pada babak pertama. Kedua tim tidak memiliki tukang gedor yang betul-betul mantap dan garang di muka gawang. Alhasil, laga ini cenderung membosankan.

Martapura FC mencatat dua peluang dari Faris Aditama dan Amirul Mukminin. Sedangkan Kalteng Putra mengancam melalui Kushedya dan Bhudiar Reza. Sayang tak satu pun dari kesempatan tersebut yang mampu dikonversikan menjadi gol.

Gol untuk Kalteng Putra akhirnya hadir pada menit ke-42 lewat tendangan bebas Dadang Aprianto. Tendangan geledeknya dari sektor kanan pertahanan Martapura FC membuat bola meluncur deras ke gawang Juni Irawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Kalteng Putra bertahan hingga babak pertama berakhir.

Martapura FC mencoba bangkit pada paruh kedua. Serangan yang intensif akhirnya membuahkan gol pada menit ke-68. Adalah Qischil Gandrum yang sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tembakan kaki kanan yang mengarah lurus ke gawang Kalteng Putra.

Kalteng Putra kembali unggul 2-1 setelah Michael Rumere mencetak gol pada menit ke-75. Ia menyambut umpan matang Kushedya dengan sebuah sontekan terarah. Gol ini sekaligus menebus dosa Michael setelah gagal mengeksekusi hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Kalteng Putra.

Martapura FC memperoleh peluang terakhir pada menit ke-90. Sayangnya tendangan bebas Aditya Putra Dewa berhasil ditepis kiper Fachri Abdi. Tak ada perubahan skor hingga pertandingan berakhir.

SUSUNAN PEMAIN
Kalteng Putra: Fachri Abdi, Zainal Haq, Michael Orah, Taufiq Kasrun, Bhudiar Reza, Moses Romario, Michael Rumere, Dadang Apridianto, Dominggus Fedrik Karewai, Kushedya Hari Yudo, M. Rais
Pelatih: Kas Hartadi

Martapura FC: Juni Irawan, M. Taufan, Idul Hakim, Aditya Putra Dewa, M. Arozi, Gideon Huwae, Amirul Mukminin, Kouakou Andreas, Faris Aditama, Uko Wahyu, Qischil Gandrum Miny
Pelatih: Isnan Ali

(saf/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *