Pondok Pesantren

Bupati: Pesantren Berkontribusi Mewujudkan Kabupaten Sukabumi Religius Dan Mandiri

SUKABUMI – “Pondok pesantren memiliki peran penting dan strategis dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Sukabumi yang mandiri dan religius serta lebih baik melalui penguatan nilai Keagamaan” demikian disampaikan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami saat menghadiri Acara Milad XXVII (27) Pondok Pesantren Asy-Syatibiyyah, Palabuhanratu , Rabu (15/1).

Menurut H. Marwan Hamami, Kabupaten Sukabumi mempunyai misi mewujudkan masyarakat yang religius dan pesantren Asy-Syatibiyah telah berkontribusi memberikan penguatan keimanan dan penguatan ahlaq bagi masyarakat.

Bupati menjelaskan bahwa penguatan nilai Religius di masyarakat Kabupaten Sukabumi akan menciptakan generasi penerus berahlaq baik serta memiliki keimanan yang kuat kepada Allah Swt.

” Jika kereligiusan tidak di kuatkan dalam diri kita dan generasi penerus, maka akan sulit menghadapi zaman modern dengan teknologi yang terus berkembang. maka dari itu sangat penting penguatan pendidikan agama seperti yang dilakukan di ponpes Asy-Syatibiyah”.

Bupati mengajak semua untuk menghadapi perkembangan zaman dengan meningkatkan ilmu pengetahuan dilandasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat kepada Allah SWT.

Di tempat yang sama, Pimpinan Ponpes Asy-Syatibiyah, Ustad Useh Aswasi mengatakan bahwa berdirinya ponpes Asy-Syatibiyah berkat dukungan masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya masyarakat Pelabuhanratu.

Disampaikan pula olehnya acara milad pesantren Asy-Syatibiyah adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan disetiap tahun

” Sampai di usia kami yang ke 27 tahun ini, kami terus bersama-sama dengan masyarakat yang selalu mendorong berkembangnya pesantren ini” Jelasnya. (*)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button