Polisi Sosialisasi Tertib Lalin ke Sekolah

SUKABUMI – Guna mengurangi angka pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dengan mayoritas pelajar sebagai pelanggar lalulintas, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota berinisiatif melakukan pendekatan terhadap generasi muda, seperti para pelajar SMA, Kamis (19/7).

Seperti saat ini, salah satu program yang diunggulkan oleh Polres Sukabumi Kota yaitu program Police Goes to School. Anggota Satlantas melakukan kunjungan ke setiap sekolah tingkat SMA/SMK dan sederajat, untuk melakukan sosialisasi. Kali ini, kegiatan di gelar di SMK Priority tepatnya di Jalan Veteran, Kecamatan Cikole,Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP M Bima Gunawan Jauharie mengatakan, program Police Goes to School diikuti sebanyak 150 siswa-siswi baru. “Mereka tengah mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Priority Sukabumi,”ujar AKP M Bima kepada Radar Sukabumi, Kamis (19/7).

Ia menjelaskan, pendidikan di sekolah sangat efektif untuk membina generasi penerus. Supaya tidak berlaku kriminal. Adapun sosialisasi yang disampaikan seperti materi terkait etika berlalulintas di jalan raya, sebagai salah satu upaya keselamatan berlalulintas.

“Untuk anak SMA di Kota Sukabumi tidak sedikit yang sudah menggunakan kendaraan ke sekolahnya, tetapi mereka juga harus memahami peraturan etika saat berkendara,” terangnya. Sosialisasi ini akan terus digelar, dengan mengunjungi sekolah-sekolah lain yang ada di Kota Sukabumi.

“Semoga setelah diadakan sosialisasi, para siswa bisa memahami betul dan mematuhi peraturan yang ada minimal mereka safety dengan menggunakan helm saat membawa motor,”singkatnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.