PENDIDIKAN

Persari Perkuat Kemandirian Siswa

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com –  Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) SDN Nanggeleng 2 (Senada) Kota Sukabumi melakukan perkemahan satu hari (Persari), Sabtu (31/8). Kegiatan yang diikuti 107 peserta pramuka siaga dan penggalang putra-putri itu digelar di halaman sekolah, Jalan Pelda Suryanta, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka (Mabigus) Senada, Juaniah mengatakan kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap tahun yang diikuti siswa kelas I-VI. Tahun ini mengusung tema “Melalui Persami Kita Implementasikan Pendidikan Karakter Ketaatan, Setia Kawan, Kejujuran dan Kemandirian”. “Tentunya tujuan diadakannya Persari untuk membentuk karakter dan kemandirian siswa,” terang Juaniah kepada Radar Sukabumi.

Kegiatan itu dilakukan supaya peserta didik saat lulus sekolah nanti, menjadi manusia yang memiliki karakter baik dan mandiri.”Semoga mereka menjadi manusia bertanggung jawab, solidaritas, jujur sesuai dengan tema dari kegiatan Persari,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Persami Fahruddin menambahkan, Persari salah satu modal dasar untuk Gudep tergiat se-Kwaran Citamiang, kota dan juga se-Jawa Barat (Jabar). Sebab, diikuti mulai dari kelas I SD. Ia ingin Pramuka Senada bisa lebih berkembang untuk memajukan anak bangsa, khususnya di bidang kepramukaan.

Selama melaksanakan kegiatan, para siswa juga diwajibkan mengikuti beberapa kegiatan diantaranya peraturan baris-berbaris (PBB), tali temali, tebak kata, yel-yel, pukul tikus, bom yellow, bom air, pelita, pindah danau dan arung jeram.

“Anak-anak sangat bersemangat mengikuti setiap kegiatan, dari masing-masing regu putra dan putri nantinya akan dipilih yang menjadi juaranya. Untuk tahun ini pemenang regu terbaik putri diraih oleh tim regu anggrek dan regu naga sebagai terbaik I regu pria,” tutupnya.

Loading...

 

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button