Pensi PG Ponpes Modern Assalam ‘Menggelegar’

Penyambutan Dewan Guru dan Tamu Undangan oleh Ki Lengser dan Nini Lengser, juga para penari didiringi gamelan yang ditabuh para nayaga.

SUKABUMI — Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Assalam mengikuti kegiatan Pentas Kreasi Seni Panggung Gembira (Pensi PG) yang diselenggarakan di Aula Ponpes Modern Assalam Putri, Jalan Palabuhanratu Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/8).

Tidak hanya itu, dalam acara rutinan tersebut pihak Ponpes Assalam sendiri memberikan sejumlah beasiswa kepada para santri putri berprestasi.

Bacaan Lainnya

Pengurus Ponpes Modern Assalam, Taufik Ismail mengatakan, kegiatan apresiasi karya seni panggung gembira ini merupakan acara puncak dari agenda tahunan Ponpes Assalam. Sebelumnya, diadakan berbagai macam perlombaan seperti perlombaan dalam olah raga, Kepramukaan dan karnaval. ” Kegiatan Pensi ini merupakan puncak acara dari yang kita gelar,” kata Taufik kepada Radar Sukabumi.

Ditambahkan Taufik, pada kegiatan Pensi PG kali ini, sejumlah santri putri menampilkan beberapa kreasi diantaranya, qosidah, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Syirun Nabawi, Queen of Podium, Saman Dance, Phankezz, Muslimah of Podium, Ophicated Voice, Memorizing Hadits, Grand Combination Dance, Nasyid, Muslimah Creative Gown, Kabaret, Karate Dance, serta Authentic Music. “Alhamdulillah berkat dorongan dari semua pihak kegiatan ini dapat berjalan sesuai harapan,” akunya.

Menurut Taufik berbagai kegiatan yang diadakan setiap tahun ini bermaksud untuk memberikan edukasi kepada setiap santri tentang nilai karya seni, budaya serta untuk mengaktualisasikan segala kegiatan ekstrakulikuler selama belajar di Ponpes tersebut. “Terlebih, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk memperkenalkan tentang kegiatan yang ada dilingkungan. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar para santri,” harapnya.

(Cr16/t)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.