Partisipasi SMAN 1 Sukabumi Pecahkan Rekor MURI SKJ

SMAN 1 Sukabumi
Ribuan pelajar SMAN 1 Sukabumi antusias mengikuti kegiatan Senam SKJ yang dilaksanakan di SMAN 1 Sukabumi untuk pemecahan Rekor Muri nasional tingkat pelajar.

SUKABUMI – Ribuan pelajar di Kota Sukabumi ikut berpartisipasi mengikuti Rekor MURI pada kegiatan olahraga, bertajuk Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Pelajar tingkat nasional tahun 2022. Rekor ini sukses didapatkan karena diikuti oleh jumlah peserta terbanyak yaitu mencapai 18 ribu peserta yang dipusatkan di SMAN 1 Sukabumi, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Di Sukabumi, dipusatkan di SMAN 1 (SMANSA) Kota Sukabumi yang diikuti oleh ribuan pelajar SMANSA sebagai upaya mendorong kebugaran siswa agar sehat dan menjadi anak hebat.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan , acara ini bukan sekadar untuk memecahkan rekor MURI SKJ Pelajar saja tapi diharapkan anak-anak Indonesia khususnya Kota Sukabumi bisa memiliki IQ yang cerdas. Kedua, memiliki PQ (Physical Quotient) yaitu fisik yang sehat. Ketiga, harus memiliki EQ (Emotional Quotient) dan Keempat, harus memiliki SQ (Spiritual Quotient).

“Generasi yang dipersiapkan untuk menjemput satu abad Indonesia dalam rangka Indonesia emas di tahun 2045,” tegas Fahmi kepada Radar Sukabumi.

SKJ ini diadopsi dari 1884 yang dimodifikasi oleh tim kementerian. ” SKJ ini diadopsi oleh tim Kementerian, sehingga nantinya bisa kembali diminati oleh pelajar untuk meningkatkan kualitas kebugaran mereka dan nantinya Igornas juga mendorong sekolah untuk melakukan SKJ setiap minggunya,”paparnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sukabumi, Rachmat Mulyana menyampaikan, kegiatan ini bertujuan membudayakan kembali SKJ ke yang pernah dulu menjadi ikon keolahragaan sekaligus sebagai upaya mendorong masyarakat khususnya pelajar untuk selalu berolahraga.

Launching SKJ disiarkan langsung secara virtual yang dipusatkan oleh Ikatan Olahraga Nasional (Igornas) Kota Sukabumi di Lapang Olahraga SMANSA. Dalam momen ini di Kota Sukabumi ada sekitar 18 ribu pelajar yang mengikuti SKJ di sejumlah sekolah mulai SD, SMP, dan SMA.

Hadir dalam momen itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Hasan Asari, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rahmat Mulyana, Ketua Igornas Kota Sukabumi Yosep Firdaus. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.