Outing Class, Siswa Belajar Senyatanya

  • Whatsapp

SUKABUMI – Sebagai sarana dan pendukung kegiatan pembelajaran, TB-TK Sukapirena dan SD Yuwati Bhakti melakukan Outing Class, November 2018.

Humas Kampus Yuwati Bhakti Sukabumi, Agnes Tri Maryunani mengatakan, kegiatan dilakukan sesuai tema pembelajaran tiap kelas. Sehingga pendidik dan peserta didik dapat mengenal dan memanfaatkan lingkungan sekitar, untuk memperluas wawasan serta pengetahuan mereka.

“Peserta didik kelas IV, V dan VI kami ajak berkunjung ke Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi,” ujar Agnes melalui rilisnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (30/11).

Di sana mereka dikenalkan dengan berbagai jenis binatang yang hidup di air tawar seperti ikan koi, mas, lele, gurame, manfish, nila, katak dan budidaya ikan air tawar.

“Karakter yang ingin dikembangkan dalam pembelajaran di BBPBAT adalah disiplin, mandiri, rasa ingin tahu, komunikatif, tanggung jawab, daya juang dan peduli lingkungan,” terangnya.

Mereka mendengarkan penjelasan dan melihat cara pembibitan, pemeliharaan, pembudidayaan, pengolahan ikan air tawar dan hasil olahannya yang berupa bakso ikan, nugget, kaki naga dan abon ikan, serta manfaat mengosumsi ikan segar maupun hasil olahannya, terutama bagi anak usia sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *