Niat dan Doa Antarkan Achmad Andika Menjadi Wisudawan Terbaik Universitas BSI

Achmad Andika Gunawan, menjadi wisudawan terbaik dari program studi Sistem Informasi (D3) di perhelatan wisuda ke-14 Universitas BSI kampus Sukabumi. (foto : Widi Radar Sukabumi)

SUKABUMI –  Achmad Andika Gunawan, menjadi wisudawan terbaik dari program studi Sistem Informasi (D3) di perhelatan wisuda ke-14 Universitas BSI kampus Sukabumi, yang digelar secara offline di Hotel Horison, jl. Siliwangi No.68, Kebonjati, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, pada Kamis (2/12).

Pemuda kelahiran pada 21 April 2000 ini, semasa kuliah aktif mengikuti kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Bulutangkis dan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) Universitas BSI kampus Sukabumi. Menurutnya, kesan pertama berkuliah itu menakutkan dan mengerikan, ingin rasanya kembali menjadi siswa saja.

Bacaan Lainnya

“Kuliah sangat berbeda dengan sekolah. Tetapi seiring berjalannya waktu dan bertemu teman-teman baru, rasa takut itu kian sirna dan mulai bisa menikmati suasana perkuliahan di Universitas BSI,” pungkas Dika, Kamis (2/12).

Selain senang dan bahagia, ia juga bercerita bahwa proses perkuliahannya sungguh berliku. Dimulai dari dilema hati pasca berpisah dengan pasangannya hingga ia harus bersusah payah mengejar nilai.

“Namun halangan dan hambatan tersebut membuat saya termotivasi. Bahkan menjadi muhasabah bagi diri saya,” ujarnya.

Selama menjalani perkuliaha, Dika menerapkan teknik belajar tersendiri. Dika mengaku sering menggunakan teknik “Pomodoro” dalam belajar. Akan tetapi, hal yang paling utama adalah niat dan doa.

“Saya harap dapat menjadi contoh serta role model untuk adik-adik tingkat di Universitas BSI agar mereka termotivasi dalam menyelesaikan kuliahnya dan mengharumkan nama baik kampus.,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Pomodoro merupakan teknik belajar dengan mengandalkan solusi manajemen waktu, berdasarkan berbagai interval waktu yang ditetapkan di sepanjang hari. T

Selain itu, ia berpesan bahwa keterbatasan fisik atau pun keterbatasan dalam hal lain jangan dijadikan alasan untuk berhenti menggapai mimpi.

“Jadikanlah keterbatasan itu sebagai acuan dalam menjalani hidup, hingga kamu tidak pernah dipandang memiliki keterbatasan,” tukasnya.

Prosesi wisuda ke-14 Universitas BSI kampus Sukabumi, juga disiarkan langsung melalui platform Youtube BSITVOfficialChannel, untuk pendamping/orang tua/wali, tetap bisa menonton putra/i atau teman/kerabat nya, saat diwisuda.(*/wdy)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *