Milad, Yayasan BIMASAKTI Sukabumi Gethring Bersama Anak Asuh

Yayasan BIMASAKTI Kota Sukabumi
Yayasan BIMASAKTI Kota Sukabumi

SUKABUMI – Yayasan Bina Mutiara Insan Kreatif Indonesia (BIMASAKTI) melaksanakan milad ke-3. Kegiatan milad tersebut diikuti oleh seluruh anak asuh baik yang masih tinggal di Asrama Rumah Singgah, maupun yang sudah alumni dan kuliah.

Hadir dalam kegiatan ini sebanyak 42 orang anak asuh Yayasan BIMASAKTI. Mereka berasal dari berbagai latarbelakang sosial seperti yatim piatu, dan anak-anak tidak mampu.

“Mereka sengaja kami undang dalam acara family gethring BIMASAKTI ini. Tujuan utamanya kami ingin menjamu anak-anak juara kami dengan makan bersama. Sehingga pada momen ini kita

bisa saling menguatkan, dan meneguhkan kembali cita-cita memperbaiki masa depan kekuarga mereka,”u cap Idris Pembina Yayasan BIMASAKTI.

Kegiatan dilaksanakan secara sederhana, namun memberi makna mendalam bagi anak-anak asuh. Berbagai acara kreatif dilakukan untuk mengisi kegiatan diantaranya, senam bersama, game edukatif untuk membangun kebersamaan dan kepemimpinan, makrab, makan bersama, kelas inspirasi, dan berbagi doorprize. Seluruh anak-anak asuh mengikutinya dengan penuh kebersamaan dan keceriaan.

Acara motivasi dan kelas inspiratif diisi dengan menghadirkan relawan yang merupakan praktisi enterprener dalam bidang web designe freelance di perusahaan Amerika Serikat, kak Tresna.

Kak Arki Arakian anak asrama yang didaulat menjadi ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa, Kak Tresna sengaja dihadirkan untuk mengisi kelas inspiratif, agar bisa memberi inspirasi kepada anak asrama dan alumni untuk bisa sukses seperti beliau.

Sementara itu Ketua Yayasan BIMASAKTI, Siska Dwi Septiani Zen menyampaikan bahwa kegiatan ini sepenuhnya menggunakan dana pribadi dari pengurus Yayasan.

“Kami mengelola asrama rumah singgah ini secara mandiri, termasuk kegiatan ini kami danai dari dana pribadi pengurus. Yang paling penting bagi kami adalah senyuman bahagia dan kebersamaan anak-anak asuh kami adalah hal utama,”pungkasnya.(wdy)

Uniknya, kegiatan ini seluruhnya melibatkan anak-anak asuh di Asrama BIMASAKTI. Mereka melakukan sendiri secara bersama-sama sebagai tim, mulai dari membuat konsep desain acara, persiapan, pelaksanaan, sampai evaluasi. Hal ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan, kerjasama, dan mensukseskan suatu acara melalui aksi nyata.

Sebagai informasi Yayasan BIMASAKTI saat ini bergerak dalam bidang sosial. Yayasan BIMASAKTI yang terletak di Jl H. Hamid Cibuntu RT 001 RW 001 Kelurahan Sindangpalay Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi ini mendampingi anak-anak yatim piatu dan tidak mampu dari berbagai kalangan dengan mendirikan 2 rumah singgah kapasitas 2 lantai untuk

putra dan putri secara mandiri dari iuran pengurus Yayasan sendiri.

Rumah singgah Yayasan BIMASAKTI terbuka untuk siapapun, dari latarbelakang dan golongan apapun baik anak yatim piatu maupun tidak mampu.

Berbagai program dirancang oleh pengurus Yayasan diantaranya pendampingan life skill, kewirausahaan, pendampingan literasi, pendampingan masuk perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, pengembangan spiritual melalui kegiatan mengaji dll. (Widy)

Pos terkait