Meriah, Peringatan HUT RI di SDN Sriwidari Sukabumi

SDN Sriwidari Kota Sukabumi
Komite, Panitia pelaksana dan guru-guru SDN Sriwidari 1 memeriahkan HUT ks-78 RI.

SUKABUMI – Meski perayaan peringatan HUT RI ke-78 telah berlalu, namun semangat kemeriahan HUT RI di SDN Sriwidari Kota Sukabumi masih berkobar. Terbukti pada, Sabtu (26/8) SDN Sriwidari 1, Gunungpuyuh Kota Sukabumi menggelar berbagai lomba 17 Agustusan.

Uniknya perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh para siswa, tetapi orang tua (ortu) murid juga terlihat sangat kompak mengikuti berbagai perlombaan.

Bacaan Lainnya

Ketua komite SDN Sriwidari 1 sekaligus ketua pelaksana 17 Agustus, Nani mengatakan kegiatan lomba HUT RI merupakan program rutin yang di gelar di sekolah setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT RI.

Namun menurutnya, tahun ini perayaan lomba HUT RI berlangsung meriah. Hal ini lantaran bukan hanya siswa yang dilibatkan tetapi orang tua siswa uga dilibatkan untuk mengikuti berbagai lomba.

” Alhamdulillah tahun ini kita kompak untuk itu saya selaku ketua pelaksana mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh panitia, orang tua dan khususnya sekolah yang sudah mendukung kegiatan ini sehingga terlaksana dengan baik,” terangnya.

Disamping itu, pelaksanaan HUT RI bisa terlaksana dengan baik di SD Sriwidari 1, karena ada sumbangsih dari seluruh orang tua siswa.

Adapun lomba-lomba yang digelar seperti lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, lomba memasukan paku kedalam botol, lomba makan biskuit dari wajah, balap sedotan secara estapet dan lomba estapet sarung.

Sementara untuk orang tua, lomba yang digelar diantaranya, estapet sarung, meriah wajah dengan mata tertutup dan lomba estapet warung.

” Semua orang tua siswa dari kelas 1-6 semua ikut kompak dan seru. Selain lomba ita juga ada doorprise untuk siswa dan orang tua murid dan hadiahnya itu sumbangsih dari orang tua,” terangnya.

Nani berharap kegiatan ini bisa memberikan semangat bagi para siswa serta kekompakan bagi orang tua murid.

Sementara itu, Kepala SDN Sriwidari 1 Shandy Kustian mengatakan perayaan HUT RI di sekolahnya itu dikemas santai dan menyenangkan dengan harapan dapat meningkatkan kreatifitas dan memberikan semangat siswa maupun guru, dan sebagai rekreasi atau hiburan dengan mengikuti perlombaan kerakyatan.

Adapun kegiatan tersebut dibuka dengan kolosial kemerdekaan dimana pesertanya melibatkan seluruh siswa mulai dari kelas 1-6. Hal ini bertujuan untuk mengajarkan dan menanamkan jiwa nasionalisme mengenang perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah merebut kemerdekaan.

Menurutnya perayaan HUT RI di sekolahnya sedikit terlambat lantaran ada beberapa kesibukan yang tidak bisa ditunda.

Namun begitu ia tetap beryukur lantaran para siswanya masih kobersemangat untuk memeiahakan HUT RI ini.

“Dengan aanya perloban ini bukan hanya sekedar mengikuti lomba saja tetapi diharapkan bisa meningkatkan semangat dan kekompakan para siswa dan orang tua siswa, ” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *