Mahasiswa Pendidikan Biologi UMMI Bangun Kawasan Konservasi Tanaman Obat Di Geopark Ciletuh

Himpunan Mahasiswa Biologi
Himpunan Mahasiswa Biologi (HIAMBIO) 2022

SUKABUMI – Himpunan Mahasiswa Biologi (HIAMBIO) 2022 merealisasikan kegiatan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK ORMAWA) kepada masyarakat kawasan Geopark Ciletuh, kegiatan ini merupakan salah satu program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang mereka beri judul.

“Pemberdayaan Masyarakat Desa Waluran Melalui Konservasi Tanaman Obat Sebagai Pusat Edukasi dan Bisnis Berbasis Masyarakat Pada Kawasan Geopark Ciletuh.”

Kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Waluran, kecamatan Waluran, kabupaten Sukabumi provinsi Jawa Barat yang merupakan salah satu kawasan yang masuk dalam Geopark Ciletuh Palabuanratu. Kegiatan berlangsung selama 5 bulan yakni sejak Juli – November 2022.

Salah satu bentuk program kegiatan yang di laksanakan oleh Tim PPK ORMAWA HIMABIO ini adalah membentuk Kawasan konservasi tanaman obat yang di jadikan sebagai pusat edukasi dan bisnis berbasis masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di daerah tersebut.

HIMABIO UMMI melihat banyaknya potensi yang dimiliki di desa Waluran dapat menjadi peluang untuk potensi keberlanjutan program seperti, luas atau banyaknya hutan yang belum terjamah di desa waluran, antusias atau minat dan ketertarikan masyarakat dalam program tersebut, daya dukung yang besar dari pemerintah setempat, dan pengembangan pada produk tanaman obat (herbal) yang masih dapat di kembangkan.(adv/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *