Kodim 0607 Cari Pelajar Berbakat Seni

  • Whatsapp

SUKABUMI – Kodim 0607/ Kota Sukabumi menggelar lomba tari tradisional tingkat pelajar SMA/SMK se-Kota Sukabumi.Sebagai ajang silaturahmi antar guru, siswa dan TNI, kegiatan dipusatkan di GOR Manunggal Kodim 0607 dan dibuka Kepala Staf Kodim Mayor Chb. R.Khoirulloh pada Selasa(31/7).

Kepala Staf Kodim Mayor Chb. R.Khoirulloh mengatakan, ajang pencarian bakat bagi para pelajar di lomba tari daerah ini bertujuan untuk mencari bakat para siswa yang ahli di bidangnya. Lomba tersebut rutin diadakan setiap tahun di kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif tingkat SMA.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kita mengambil tema Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Cegah dan Tangkal Radikalisme, dengan harapan kegiatan ini bisa mencegah radikalisme di kalangan siswa dengan cara meningkatkan prestasi,”ungkap Mayor Chb. R.Khoirulloh kepada Radar Sukabumi, Rabu(1/8).

Pada kegiatan komsos kreatif tersebut ada dua jenis lomba yaitu lomba tari tradisional beregu/kelompok dan tunggal serta lomba melukis yang diikuti pelajar SMA/SMK se-Kota Sukabumi dan masyarakat umum.

“Untuk lomba tari pesertanya dari SMA, sedangkan menggambar itu dari pelajar dan umum,”ucapnya.Menurutnya, lomba tersebut memiliki nilai positif. Di mana siswa bisa menjukkan bakat yang dimiliki di bidang seni seperti menari dan menggambar.

Usai acara, para peserta mendapat nilai dari masing-masing juri dan peserta dari SMA Negeri (SMAN) 5 Kota Sukabumi dinobatkan sebagai Juara I Lomba Tari Kreasi Kelompok, disusul peserta dari SMAN 3 Kota Sukabumi sebagai juara II dan juara 3 diraih oleh peserta dari SMAN 2 Kota Sukabumi.

Sementara untuk Lomba Tari Kreasi Tunggal dimenangkan oleh peserta dari SMAN 3 sebagai juara I, SMAN 5 (Juara II) dan SMAN 4 (Juara III).

Sedangkan pemenang lomba melukis yaitu juara 1 diraih Onil dari Koramil 0705/Kecamatan Sukabumi (Selabintana), juara 2 diraih oleh Arman dari Koramil 0710/Nagrak dan juara 3 diraih oleh Dea Apriliani dari SMAN 2 Kota Sukabumi Koramil 0704/Cikole.

 

(wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *