Dies Natalies ke-XXI, STISIP Syamsul Ulum Sukabumi Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
STISIP Syamsul Ulum bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi menggelar kegiatan donor darah, Senin (1/3/2021)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Syamsul Ulum bekerjasama dengan Unit Donor Darah PMI Kota Sukabumi menggelar kegiatan donor darah pada Senin (1/3/2021). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis STISIP Syamsul Ulum ke-XXI.

Pembantu Ketua I Bidang Akademik STISIP Syamsul Ulum Ir H Fifi Kusumajaya mengatakan, sasaran dari kegiatan donor darah kali ini adalah seluruh civitas akademika kampus, baik itu dosen maupun mahasiswa.

Bacaan Lainnya

“Jadi kegiatan donor darah ini sengaja kami laksanakan dalam rangka milad atau Dies Natalies kampus yang ke-21. Di sini yang pendonor yang kami sasar adalah para dosen, mahasiswa termasuk masyarakat umum boleh,” kata Fifi Kusumajaya kepada Radar Sukabumi, Selasa (2/3/2021).

Fifi menambahkan bahwa ada alasan khusus mengapa kegiatan donor darah dilakukan. Yakni untuk membantu ketersediaan stok kantong labu darah pada UDD PMI Kota Sukabumi.

“Kegiatan donor darah ini juga dalam rangka untuk ikut menambah ketersediaan darah di unit transfusi darah PMI kota Sukabumi” pungkas Fifi.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Gedung aula STISIP Syamsul Ulum Sukabumi dari pukul 13.00 — 16.00 WIB. Masih di tempat yang sama, Presiden Mahasiswa (Presma) STISIP Syamsul Ulum Taopik mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Ini merupakan kegiatan rutin tiga bulan sekali yang sering kami lakukan. Alhamdulillah, jumlah labu yang di dapat dari kegiatan donor darah dalam rangka dies Natalis XXI STISIP Syamsul Ulum Sukabumi mendapatkan 28 labu,” ujar Taopik. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *