Kadisdik Kota Sukabumi Pastikan PPDB Adil dan Transparan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari
KEBIJAKAN: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari saat diwawancari sejumlah awak media di ruang kerjanya.

SUKABUMI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari memastikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada jenjang SD negeri dan SMP negeri di Kota Sukabumi berlangsung adil dan transparan.

Menurut Hasan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan kepala SD dan SMP se-Kota Sukabumi untuk merumuskan SOP atau prosedur tata cara pendaftaran PPDB tahun ajaran 2022.

Bacaan Lainnya

“Satu minggu lalu kita sudah melakukan pertemuan untuk merumuskan terkait hal-hal yang berkaitan dengan PPDB, dan untuk di minggu ini kita masih di tahap sosialilasi kepada sekolah dan juga calon orang tua siswa,” ungkap Hasan kepada Radar Sukabumi, baru-baru ini.

Hasan menambahkan, untuk melaksanaan PPDB sendiri dilaksanakan mulai 27 Juni 2022 jenjang SMP dan SD dilaksanakan secara serentak. Sementara untuk jenjang SMP, pelaksanaan PPDB dilaksanakan secara online.

Dirinya mengklaim jika pihaknya sudah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan PPDB.

“Mudah-mudahan hal-hal lainnya nanti dalam proses pengembangannya kita akan antisipasi, karena memang ada beberapa anjuran dan edaran yang sudah digulirkan dari tim cyber pungli dan ombudsman terkait sistem pengawasan pada saat pelaksanaan PPDB yang akan datang merespon itu dan kita sudah berkomitmen dengan persekolahan bagaimana mengatur kebijakan-kebijakan saat PPDB ini terhindar dari hal-hal tersebut dengan mekanisme sesuai aturan yang sudah kita sepakati,” terang Hasan yang juga menyebut sama seperti tahun-tahun sebelumnya untuk PPDB dibagi menjadi empat jalur yaitu zonasi, prestasi, afirmasi dan kepindahan orang tua/wali. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan