PENDIDIKAN

Jurnalistik MI Baitussalam Kunjungi Radar Sukabumi

SUKABUMI,RADARSUKABUMI.com – Enam siswi MI Baitussalam Yayasan Baitussalam Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi mengunjungi Graha Pena Radar Sukabumi yang beralamat di Jalan Selabintana KM 3,5 Kampung Panjalu Kec/Kab Sukabumi, belum lama ini.

Kehadiran para siswi yang tergabung dalam Ekskul Jurnalistik Sekolah tersebut bersama Kepala MI Baitussalam, Ustaz Iim Abdul Karim.

Kehadiran mereka diterima Kompartemen Radar Sukabumi, Didiet Rahma Aditya.

Kehadiran para siswi MI Baitussalam tersebut untuk mengetahui tentang hobi dunia jurnalistik khususnya memotivasi bagi pemula.

Kompartemen Radar Sukabumi, Didiet R Aditya memberikan motivasi bagi jurnalis sekolah MI Baitussalam.

Didiet menyampaikan tiga hal yang menurutnya urgen bagi pelajar yang menyukai kejurnalistikan jangan pernah menyerah kalah atau berhenti untuk menulis.

Didiet juga menyemangati mereka agar ketika menulis nanti menulislah yang positif misalkan dengan menulis kepeduliaan terhadap lingkungan sekitar mereka tinggal, agar mengundang empati dan kepeduliaan sosial sesama, menulis siswa siswi yang berprestasi di sekolahnya agar menjadi motivasi bagi siswa lain untuk meningkatkan belajarnya, dan lain sebagainya.

“Yang ketiga munculkan kebahagiaan bagi mereka yang ditulis yang akhirnya pembaca menjadi peduli atau termotivasi untuk berprestasi,”katanya mengajak.

(dit)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button