Isi Libur Sekolah, Anak-anak PAUD se-Kecamatan Warudoyong Lomba Kolase

LOMBA
LOMBA: Bunda PAUD Warudoyong, Ratna saat mengunjungi para peserta lomba kolase PAUD se -Kecamatan Warudoyong pada, Rabu (28/12/2022) .

SUKABUMI – Usai melaksanakan ujian akhir semester tibalah saatnya untuk masa libur sekolah. Banyak cara dilakukan untuk mengisi libur sekolah salah satunya dengan berlibur atau berwisata. Namun ada cara unik yang dilakukan warga Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi menggelar lomba kolase antar PAUD se-Kecamatan Warudoyong, Rabu (28/12). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat warudoyong sekaligus Bunda PAUD Warudoyong, Ratna.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kober Fatimatuzzahra Caringin Ngumbang Kecamatan Warudoyong
ini diikuti 100 peserta antar PAUd se-Kecematan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Lomba Kolase tingkat PAUD se-Kecamatan Warudoyong yang diikuti oleh anak-anak dari TK/RA/Kober yang ada di wilayah Kecamatan Warudoyong.

Peserta yang hadir berjumlah 100 anak merupakan perwakilan dari lembaga sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Warudoyong,” terang Bunda PAUD Warudoyong Ratna saat dihubungi Radar Sukabumi baru-baru ini.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk mengajak anak-anak mengisi liburan dengan berkreasi dengan hati ceria dengan dipilih Lomba Kolase. Kolase dipilih tujuannya untuk melatih motorik anak dan kesabaran anak.

Ia pun berharap dengan diadakannya lomba ini dapat menarik menarik minat para orang tua agar menyekolahkan anaknya di tingkat PAUD sebelum memasuki jenjang SD dimana anak-anak Warudoyong agar lebih cerdas dan berprestasi.

Sementara itu, Pokja Bunda PAUD Kecamatan Warudoyong, Iin Sulistyawati menambahkan, selain untuk mengisi liburan sekolah kegiatan ini juga digelar dalam rangka pelaksanaan program kerja Bunda PAUD Kecamatan Warudoyong Tahun Anggaran 2022.

Lomba kolase antar siswa PAUD se-Kecamatan Warudoyong merupakan kegiatan kali pertama yang diadakan oleh Pokja PAUD Warudoyong ia pun berharap dengan mengikuti lomba kolase ini para siswa mampu untuk meningkatkan kreatiftas dan sensor motrik anak dan melatih anak untuk berjiwa sabar, suportif dan membentuk SDM unggul.

“Targetnya yang pasti kita berharap dapat menarik minat para orang tua supaya tertarik untuk menyekolahkan anaknya di jenjang PAUD terlebih dahulu sebelum ke jenjang SD salah satu tujuannya sebagaimana program dari Kecamatan Warudoyong ingin anak-anak di lingkungan Kecamatan Warudoyong semakin cerdas dan pintar dan kedua tentu saja kita berharap kegiatan ini bisa digelar setiap tahunnya untuk memberikan hal positif saat libur sekolah,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *