Hebat, MAN 1 Kota Sukabumi Juara Nasional

MAN 1
HEBAT: Dua pelajar MAN 1 Kota Sukabumi berhasil menorehkan prestasi di kancah nasional.

SUKABUMI – Prestasi membanggakan kembali datang dari siswa MAN 1 Kota Sukabumi. Bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 kemarin, dua pelajar MAN 1 Kota Sukabumi berhasil menorehkan prestasi di kancah nasional.

Kedua siswa tersebut yaitu Ridho Akmalludin meraih juara 2 lomba poster digital dan Aniisa Nur Latifah meraih juara harapan 1 lomba pidato islami. Mereka meraih kejuaraan di acara Chemistry Education Fair yang diselenggarakan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta jenjang SMA/MA /SMK se-Pulau Jawa.

Bacaan Lainnya

Ridho Akmaludin mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa meraih juara ke dua dalam event tersebut.

“Alhamdulillah terimakasih atas apresiasinya tentunya ajang kompetisi ini sangat mengasah kemampuan saya untuk bersaing didalam persaingan keterampilan yang dimiliki saya dan orang lain, dan bagi saya menang kalah bukanlah hal yang penting melainkan nilai pesan yang dapat saya ambil dari sebuah kompetisi ini adalah saya bisa mengembangkan bakat keterampilan saya serta memperluas wawasan dan pengalaman saya,” ucap Ridho kepada Radar Sukabumi, Senin (28/11).

Sementara itu, guru pembimbing lomba Ai Rohayani juga mengaku bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih oleh siswanya tersebut.

Hal itu menurutnya menjadi bukti bahwa MAN 1 mampu bersaing di tingkat nasional, bahkan bisa bersaing dengan sekolah jenjang SMA dan SMK yang tentunya memiliki jurusan kelas desain.

“Alhamdulillah, puji syukur milik Allah, salawat salam semoga tatap tercurah kepada Rasulullaah SAW. MAN 1 Kota Sukabumi bisa bersaing di ajang lomba bergengsi se-pulau jawa yang dilaksanakan UIN Syarif Hidayatulloh di Jakarta. Semoga ini menjadi jalan kesuksesan bagi siswa-siswi MAN 1 Kota Sukabumi khususnya Ridho dan Anisa yang sekarang kelas 12 untuk bisa meraih prestasi dan beasiswa ke perguruan tinggi,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait