Film Pendek Ku Sukabumi Ku Karya MAN 1 Kota Sukabumi Menasional

MAN 1 Kota Sukabumi
Pelajar berprestasi peraih juara 3 Short Movie Competition tingkat nasioal 2022 bangga

SUKABUMI – MAN 1 Kota Sukabumi semakin unjuk gigi menunjukkan prestasinya di tingkat nasional, bukan  hanya berprestasi di bidang akademik, kini sisa-siswi MAN 1 Kota Sukabumi juga menunjukkan kebolehannya  bersaing di tingkat nasional melalui sebuah film pendek.

Tim dari ekstrakulikuler Sabanda MAN 1 Kota Sukabumi Jesa Gayatri, Azka Azkia, Siti Hamidah, Fajri Ihsan  Fadilah, Dandi Priatna, Ani Rahmawati, Ratna Bulan dan Alvira Dealova Patisarani berhasil menjadi juara pada  kejuaraan film pendek di tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

Film pendek karya siswa-siswi MAN 1 Kota Sukabumi yang berjudul Ku Sukabumi Ku ini berhasil meraih juara  ke 3 di tingkat Nasional pada Short Movie Competition 2022 yang diselenggarakan oleh Politeknik Manufaktur  Ceper dengan mengusung tema “Ragam Budaya.”

Tentunya prestasi ini menjadi menambah panjang sederet prestasi MAN 1 kota Sukabumi mengawali tahun ajran baru tahun 2022/2023 ini. Guru Pembimbing

Suci Nurul Qori’ah mengatakan, film Ku Sukabumi Ku ini  mengenalkan budaya Sunda yang ada disebuah kota kecil di Jawa Barat yaitu Kota Sukabumi.

Disana  terdapat museum Kipaharé yang hingga saat ini masih bertahan melestarikan bermacam warisan budayanya baik  warisan budaya berupa benda maupun warisan budaya tak benda dengan harapan melalui film pendek Ku  Sukabumi Ku ini masyarakat Indonesia khususnya di Sukabumi terlebih kaum muda sadar bahwa kita perlu menghargai dan melestarikan budaya kita.

” Alhamdulilah sebelumnya kita juga menjadi juara 1 di tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh  STH Pasundan Sukabumi, berawal dari kejuaraan itu, kami pun semain tertantang untuk bisa terus mengasah  kemampuan karya seni di tingkat nasional, dan alhamdulilah di nasional pun kami menjadapat juara ke 3,” tuturnya.

Masih kata Suci, film yang dibuat oleh timnya ini Film Ku Sukabumi Ku ini lebih mengenalkan budaya sunda khususnya Sukabumi lewat film pèndèk didukung dengan bakat edit video dan akting siswa yang bagus.

Sementara itu, Wakil Kepala bidang Humas MAN 1 Kota Sukabumi, Dasep Hanan Mubarok sangat  mengapresiasi prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya tersebut, dengan kembali diraihnya prestasi akademik dan  non akademik di tingkat nasional, semakin membuktikan MAN 1 Kota Sukabumi tak kalah dengan sekolah negeri  unggul lainnya yang ada di Kota Sukabumi.

“Tentu sekolah sangat mendukung setiap kegiatan siswa dan kami sangat mengapresiasi setiap siswa yang telah  membawa harum MAN 1 Kota Sukabumi,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait