Dunia Kerja Serap 70 Persen Lulusan STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi

LULUS: Ketua STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi Pepep Sulaeman mewisuda 166 mahasiswanya di Hotel Pangrango Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Ist

SUKABUMI – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Widyapuri Mandiri (WM) Sukabumi mewisuda sebanyak 166 orang di Hotel Pangrango, Jalan Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020).

Para lulusan ke-18 tahun akademik 2019/2020 itu berasal dari tiga jurusan, meliputi jurusan ilmu administrasi publik sebanyak 93 lulusan, jurusan ilmu pemerintahan sebanyak 50 lulusan dan ilmu komunikasi sebanyak 23 lulusan.

Bacaan Lainnya

Ketua STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi Pepep Sulaeman mengatakan, dari 166 wisudawan, sebanyak 112 lulusannya sudah terserap dunia kerja.

“70 persen lulusan ke-18 ini mereka sudah bekerja sisanya masih dalam proses,” ujar Pepep.

SEREMONI: Sebanyak 166 mahasiswa STISIPWM Sukabumi mengikuti wisuda di Hotel Pangrango Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Ist

Ditambahkan Pepep, sebagian lulusan yang sudah bekerja ini ada yang bekerja di intansi pemerintahan maupun swasta dan juga BUMN seperti di perbankan, instansi pemerintah dan juga perusahaan-perusahaan ternama. Bahkan para lulusannya ini tidak hanya bekerja di Kota dan Kabupaten Sukabumi saja, tetapi juga ada di luar Sukabumi.

Hal ini menurutnya, menjadi sebuah bukti bahwa STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi selalu fokus bagaimana mahasiswanya dibekali hard skill dan juga soft skill.

“Kita selalu mengikuti perkembangan zaman sesuai kriteria lapangan pekerjaan seperti apa,” terang pria yang sudah dua kali terpilih menjabat sebagai Ketua STISIP Widyapuri Mandiri (STISIPWM) Sukabumi.

Sementara itu, pantauan Radar Sukabumi, dalam.pelaksanaan wisuda di tengah Pandemi Covid-19 ini, STISIP Widyapuri Mandiri menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti melakukan kegiatan 3 M yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Kepada para wisudawan, Pepep berharap untuk senantiasa menjaga nama baik almamater. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.