Dosen UMMI Juara FORKI Jabar Open

  • Whatsapp
BERPRESTASI: Firman Septiadi sekaligus dosen FKPJKR UMMI menampilkan salah satu jurus karate.

SUKABUMI – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali semringah, lantaran kabar membahagiakan dari salah satu dosennya bernama Firman Septiadi (28).

Dosen Fakultas Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) itu menjadi juara 1 karate kategori kelas senior KATA Beregu, dalam perlombaan Virtual KATA “FORKI Jabar Open 2020” yang dilaksanakan 19-20 Desember 2020 secara daring, melalui aplikasi zoom meeting.

Bacaan Lainnya

“Karena ini beregu, jadi saat berlomba saya tidak sendiri, ada Muhammad Faris Imami dan Ahdan Azmi Alfaritsi kami bertiga mewakili Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya kita juga lolos tahapan tingkat Kabupaten Sukabumi,” terang Firman kepada Radar Sukabumi, Kamis (14/1).

Lanjut Firman, prestasi itu merupakan kabar membanggakan lantaran dapat membawa nama baik  Kabupaten Sukabumi di tingkat Provinsi Jawa Barat.
“Alhamdulillah ini prestasi yang baik di tengah pandemi, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi para atlet  khususnya karate di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Pria jebolan S2 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) itu mengaku jika dirinya senang dengan karate. Bahkan  sejak duduk di bangku kelas 2 SMP, prestasi demi prestasi terus diraih olehnya dari kejuaraan karate baik provinsi maupun nasional.

“Terakhir 2019 ikut Kejurda Alhamdulillah saya juara nasional tetapi karena Covid-19 jadi tidak bisa meneruskan ketingkat internasional,” imbuhnya.

Ia berharap dengan berhasilnya prestasi karate, tidak hanya menjadi prestasi tetapi juga menjadi prestise dan  yang penting adalah membuat orang itu lebih berahlak dan menjadikan karate sebagai jalan hidupnya.

“Karena di karate bukan hanya belajar beladiri tetapi kita juga belajar beradaptasi di kehidupan sehari-hari. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *