Disdikbud Kota Sukabumi Optimalkan Vaksinasi Demi PTMT 100 Persen

SDN Sriwedari 1 Kota Sukabumi
alah seorang siswi SDN Sriwedari 1 Kota Sukabumi mengikuti kegiatan vaksinasi.

SUKABUMI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi terus mendorong vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun. Terlebih saat ini sedang berlangsung pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) 100 persen, meski di tengah pandemi Covid-19 varian Omicron.

“Data sementara yang saya dapat dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi untuk vaksinasi anak usia 6-11 di Kota Sukabumi baru mencapai 80 persen. Saat ini giat vaksinasi anak usia 6-11 tahun masih menjadi program prioritasnya,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Mohamad Hasan saat ditemui Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Jumat (28/1).

Bacaan Lainnya

Hasan menambahkan, meski vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun ini bukan menjadi prioritas utama syarat menggelar PTMT 100 persen, namun pihaknya akan terus mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity agar mengurangi penularan Covid-19.

“Vaksinasi usia 6-11 tahun ini kan salah satu program pemerintah juga, bekerjasama dengan Polri dimobilisasi oleh Dinas Kesehatan dan didorong oleh Dinas Pendidikan.

Tentunya kami pun sangat mendukung program ini meskipun vaksin bukan syarat utama menggelar PTM,” imbuhnya.

Sebelumnya, Hasan mengatakan pelaksanaan PTMT ini masih dilakukan kendati Kota Sukabumi berada di PPKM Level 2. Pasalnya berdasarkan peraturan, pelaksanaan PTMT bisa digelar saat PPKM level 1 dan level 2.

Tentunya pemberlakuan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pendidikan Pembelajaran di Masa Pandemi untuk tahun ajaran 2022.

“Untuk syarat Kota Sukabumi sudah memenuhi ya, pertama kita di PPKM level 2, kemudian vaksinasi guru dan lansia itu sudah diatas 95 persen tentunya,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.