Menang Telak Tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan Naik ke Posisi Kedua

Dua pemain Pertamina
Dua pemain Pertamina Fastron menghadang serangan dari Popsivo Polwan dalam lanjutan Proliga 2022. Dalam laga ini, Popsivo kandas. (Salman Toyibi/Jawa Pos)

JAKARTA — Tim putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan naik ke peringkat kedua klasemen putaran pertama Proliga 2022. Itu setelah Popsivo menekuk Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-17, 24-26, 25-20, 25-15). Laga berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (28/1).

Popsivo mengumpulkan enam poin dari empat laga. Tim besutan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai itu sebelumnya menelan kekalahan dari pemuncak klasemen Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 1-3.

Puncak penampilan Popsivo terjadi pada set keempat. Mereka bermain sabar dengan reli-reli panjang. Popsivo sempat unggul jauh 20-12 dan akhirnya memungkasi laga dengan skor 25-15 pada set keempat.

“Kami Masih butuh perbaikan khususnya mental ketika sudah unggul dan ketika ada tekanan,” ujar pelatih Popsivo Chamnan Dokmai dikutip dari keterangan tertulis.

Menurut dia, anak asuhnya belum bisa mengontrol permainan. Terutama saat butuh satu poin untuk menyudahi laga. “Ini penting bagi kami untuk bahan evaluasi menghadapi putaran kedua nanti,” kata Dokmai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.