Disdik Bogor Belum Perbolehkan Anak Sekolah Bebas Masker, Ini Alasannya

Guru melakukan pengecekan suhu badan dan penggunaan masker murid
TERAPKAN PROKES: Guru melakukan pengecekan suhu badan dan penggunaan masker murid pascapenutupan sekolah terkait pelanggaran protokol kesehatan di salah satu Sekolah Dasar Negeri, Desa Pango Raya, Banda Aceh, Aceh, Selasa (12/1/2021). (Antara/Ampelsa/aww)

BOGOR — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Jawa Barat belum mengizinkan pelajar melepas masker di lingkungan sekolah sesuai dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini.

Jokowi telah mengizinkan masyarakat melepas masker apabila beraktivitas di luar ruangan atau tempat terbuka. Akan tetapi, dalam keterangannya yang disampaikan pada Selasa, 17 Mei 2022, Jokowi menekankan bahwa masker tetap digunakan apabila beraktivitas di dalam ruangan.

Bacaan Lainnya

Sejalan dengan hal tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Jawa Barat belum mengizinkan pelajar melepas masker di lingkungan sekolah. Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi menekankan pelajar harus tetap memakai masker di sekolah.

“Tetap pakai masker. Mengikuti kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah, masker tetap dipakai di ruang terbuka dalam kondisi ramai,” kata Hanafi.

Menurut Hanafi, Disdik menilai setiap sekolah adalah tempat yang memiliki ruang tertutup dan ruang terbuka. Namun, kata dia, sekolah menampung ratusan pelajar setiap harinya sehingga tergolong selalu ramai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan