Biar PTM Aman di Sukabumi, Ratusan Murid SD BPK Penabur Divaksin Dosis 2

RADARSUKABUMI.comSD BPK Penabur Sukabumi menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi para muridnya, Senin (7/3).

Kepala SD BPK Penabur Joko Gitoyo mengatakan, vaksinasi dosis kedua ditujukan kepada murid kelas 1 hingga kelas 6. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dikatakan Joko, penyuntikan vaksin dosis dua ini dilakukan untuk mempertebal kesiapan sekolah jika nanti menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Terlebih program tersebut berlangsung di tengah ancaman Covid-19 varian baru, Omicron.

“Untuk saat ini sesuai aturan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, pembelajaran dilakukan secara daring karena
<span;>kota masuk PPKM level 4, kita hanya mempersiapkan jika nantinya kegiatan pembelajaran kembali dilakukan secara tatap muka,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Senin (7/3).

Joko menjelaskan, untuk kegiatan vaksinasi dosis kedua ini diikuti 250 murid dari jumlah keseluruhan sebanyak 303 orang.

“Sisanya ada yang memang sudah mendapatkan vaksinasi di luar,” ucapnya.

Sementara itu, para orang tua murid terlihat sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Sebelumnya SD BPK Penabur Sukabumi juga sudah melaksanakan sosialisasi dari dokter dan juga puskesmas tentang pentingnya vaksinasi ini.

“Dari dosis pertama hingga kedua ini 92 persen mereka sudah mendapatkan vaksin Covid-19, orang tua dan siswa juga terlihat sangat antusias mengikuti vaksin karena sebelumnya kita juga sudah melakukan sosialisasi,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *