Baris Berbaris Buat Badan Lebih Sehat

  • Whatsapp

SUKABUMI – Sebuah ajang pencarian bakat tidak hanya menilai pada penampilan para peserta, akan tetapi lebih dari itu keaktifan serta kreativitas yang dimiliki peserta juga mendapat poin plus dari panitia.

Seperti yang diperlihatkan tim Paskibra SMK Pasim Kota Sukabumi, dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang diselenggarakan SMA Negeri (SMAN) 2 Cianjur, Minggu (11/11).

Bacaan Lainnya

Di lomba tersebut, mereka berhasil memborong piala bidang ekstrakurikuler paskibra diantaranya Juara I PBB Terbaik, Juara Best Coach dan juara umum.

Pelatih Paskibra Prana Satya Mandiri (Pranasti) SMK Pasim Plus Eri Pebriadi mengatakan, LKBB yang diikuti peserta didiknya di Cianjur itu untuk memeriahkan ulang tahun SMAN 2 Cianjur dan paskibranya.

“Ada 50 peserta yang ikut tanding,” ujar Eri kepada Radar Sukabumi, Selasa (13/11).

Menurutnya, jiwa tim Pranasti SMK Pasim Plus menjadi terlatih pasca lomba. Mereka menjadi lebih disiplin dan tubuh lebih sehat karena tubuh secara otomatis bergerak semua.

“Banyak manfaatnya ya, bisa melatih daya konsentrasi dan melatih kekompakan juga,” terangnya.
Sebelum melaksakan LKBB, para peserta mendapat pelatihan dari Eri Pebriadi dan Adam Mandela.

“Kami latih mereka selama satu bulan, kemudian melakukan technical meeting dan setelah itu pada Minggu (11/11) nya mereka lomba,” paparnya.

Di LKBB Cianjur ini, lanjut Eri, Pranasti SMK Pasim Plus untuk kedua kalinya berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan sekolah.

“Mereka semua berlatih dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh hingga pada akhirnya murni Juara I PBB Terbik, juara utama, best coach dan juara umum,” ulasnya.

Dirinya mengajak peserta didiknya untuk tetep rendah hati atas diraihnya prestasi tersebut.

“Mudah-mudahan menjadi juara lagi di event selanjutnya,” tuturnya.
SMK Pasim Plus Sukabumi adalah salah satu SMK swasta favorit di Kota Sukabumi. Dibuktikan dengan

banyaknya lulusan SMP yang berminat untuk belajar di sekolah yang didirikan pada 2011 silam yang berlokasi di Jalan Prana NO.8 RT01/05, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

“Di sini ada enam jurusan yaitu akuntansi, Adminitrasi Perkantoran (AP), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), broadcasting dan film animasi,” pungkasnya.

 

(cr4/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *