Anak TK Yanba Diedukasi Mengolah Sampah Plastik

  • Whatsapp
Anak-anak TK Al-Qur'an Baitussalam mmbuat kerajinan dari botol bekas pakai.

SUKABUMI – Guna meningkatkan kreativitas anak usia dini serta mengurangi sampah plastik, TK Al-Qur’an Baitussalam atau yang dikenal dengan TK Yanba membuat sebuah kerajinan dengan memanfaatkan botol-botol bekas. Botol-botol bekas tersebut dibuat dan didesain menyerupai laba-laba.

Kepala Sekolah TK Al-Qur’an Baitussalam Eneng Hamilah Sopriatul Badriah menjelaskan bahwa kerajinan-kerajinan seperti itu penting dilakukan guna memberikan keterampilan kepada para siswa.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya keterampilan seperti ini diharapkan siswa tidak hanya memiliki pengetahuan tentang materi saja tetapi juga memiliki kreativitas dan kecakapan pengembangan diri,” terangnya saat ditemui Radar Sukabumi, baru-baru ini.

Salah satu siswi TK Al-Qur’an Baitussalam, Syafiqa Aqila Diva menyampaikan rasa senangnya dapat membuat kreasi laba-laba bersama teman-temannya.

” Sangat senang sekali bisa membuat laba-laba dari botol bekas, pembuatannyapun sangat mudah,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kelas B TK Yanba, Oktavera menambahkan, selain untuk memacu kreativitas siswa, kegiatan ini juga dapat meminimalisir limbah-limbah botol bekas yang selama ini mungkin hanya terbuang menjadi sampah yang tidak ada nilainya.

Namun berkat keterampilan-keterampilan seperti ini botol-botol plastik tersebut dapat berdaya guna dan termanfaatkan dengan baik yang bahkan bisa menghasilkan income. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *